Ganjar Kenang Kerumunan KH Hasyim Muzadi Saat Silaturahmi di Pondok Pesantren Al Hikam: Okezone News

Uncategorized141 Dilihat

MISKIN – Yang presidennya (Capres) didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikam (Ponpes) Malang. Kunjungan Ganjar Pranowo ke pesantren yang didirikan Almarhum KH. Hasyim Muzadi, sebagai bagian dari persahabatan dan kekaguman Ganjar terhadap nomor KH. Hasyim Muzadi.




Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri menunaikan salat Jumat di Masjid Jalan Cengger Ayam Nomor 25, Lowokwaru, Kota Malang.

Ganjar diterima langsung oleh Ketua Yayasan Al Hikam KH. Abdul Hakim Hidayat yang juga merupakan putra KH. Hasyim Muzadi, dan Direktur Pondok Pesantren Al Hikam KH. Muhammad Nafi. Di rumah keluarga KH. Hasyim Muzadi, Ganjar terlihat duduk di samping KH. Abdul Hakim Hidayat. .

Wawancara Ganjar dan rekan-rekannya melibatkan beberapa keluarga KH. Hasyim Muzadi tampak hot. Berkali-kali dalam perbincangan tersebut, Ganjar tak bisa menyembunyikan tawanya saat bercanda dengan KH. Muhammad Nafi.

Ganjar mengatakan, kedatangannya di Pondok Pesantren Al Hikam Malang merupakan bagian dari silaturahminya dengan ulama dan tokoh pesantren. Selain itu, ia mengaku banyak belajar dari ilmu yang diberikan KH. Hasyim Muzadi sendiri saat berangkat haji pada tahun 2012.

Ganjar Pranowo dalam pertemuan tersebut Pak Hasyim banyak memberikan ilmu kepada saya, saya berangkat haji bersama Pak Basarah pada tahun 2012. Saya ingat betul saat itu sebagai Amirul Haj juga memberikan khotbah yang sangat bagus saat itu, Ganjar Pranowo katanya ., kepada wartawan usai salat Jumat di Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jumat Jumat (13/10/2023).

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Saat itu, mantan Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa mendiang KH. Hasyim Muzadi menyampaikan khutbah sebagai tanda Haji Mabrur sekembalinya ke kampung halaman. Namun setelah itu ternyata ada pesan dari keluarga KH. Hasyim Muzadi yang hendak dikirim ke Ganjar, namun belum dikeluarkan hingga bertemu di Malang, Jumat ini.

Baca Juga  Link Download Browser Jepang untuk Menonton Video Viral Internasional: Okezone Techno

“Banyak anggota keluarga yang memberitahuku, yang jelas, aku bersimpati padanya dan hari ini aku bisa berhubungan dengannya, bertemu keluarganya. Ada pesan dari keluarganya saat itu dan aku mengetahuinya sekarang.” kamu punya

Begitulah pertemuan calon presiden Ganjar Pranowo dengan keluarga KH. Hasyim Muzadi saatnya menjaga nilai-nilai peningkatan persaudaraan. Namun Ganjar tak menjawab saat ditanya apakah ada pembicaraan politik dengan keluarga KH. Hasyim Muzadi dan relawan lainnya di Pondok Pesantren Al Hikam Malang.

“Salat Jumat itu urusan politik, ini urusan silaturahmi,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *