Ganjar mengatakan penyalur KPU di Singapura menjadi penyebab korupsi Sirekap Pemilu: Okezone Negeri

Uncategorized160 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengatakan saat ini server Komisi Pemilihan Umum (KPU) berada di Singapura. Penemuan ini merupakan hasil upaya pencarian yang dilakukan tim IT pemenang unit nomor 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Teman IT sedang menyelidiki dan diketahui server KPU ada di Singapura,” kata Ganjar Pranowo dalam refleksi pemilu kontinental 2024, Sabtu (24/2/2024).

Dia menilai kehadiran server KPU di luar negeri membuat proses pemilu, khususnya Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), korup.

“Ini pelakunya, dan sekarang kami ingin berdiskusi dengan pihak yang memahami hal ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah kabar adanya data dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) 2024 yang disimpan di server yang berlokasi di luar negeri.

Lokasi penyimpanan datanya semua di Indonesia. Tidak ada data yang disimpan di lembaga negara lain, kata Bapak KPU RI, Betty Epsilon Idroos, Senin (19/2/2024).




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Betty menilai penggunaan Sirekap sebagai alat bantu rehabilitasi sangat mendukung akuntabilitas dan transparansi. Menurutnya, Sirekap memiliki ukuran yang besar dan kompleksitas yang tinggi dalam hal komputasi.

Ia mengatakan, Sirekap untuk sementara digunakan pada pemilu 2024 dengan kompleksitas lima jenis pemilu sekaligus.

“Untuk menunjang kebutuhan Sirekap, diperlukan cloud server yang handal, berkapasitas tinggi, dan sistem keamanan yang kuat. Verifikasi cloud server memperhatikan ketentuan yang berlaku dan memperhatikan keamanan data pribadi,” jelas Betty. .

Baca Juga  Yenny Wahid Sebut Dukungan Nahdiyin terhadap Ganjar-Mahfud MD Sangat Tinggi, Ini Alasannya: Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *