Ganjar Soroti Pentingnya Kamp Kreatif untuk Anak Muda Papua: Okezone Edukasi

Uncategorized160 Dilihat

JAKARTA – Calon presiden Ganjar Pranowo menekankan pentingnya keberadaan Fase Kreatif di era industri saat ini. Ia mengatakan, banyak generasi muda yang memiliki bakat dan kreativitas dalam mengekspresikan keinginannya.

Pandangan tersebut diungkapkan Ganjar saat berdiskusi dengan kelompok Gen Z & Milenial di Jayapura, Papua, Selasa malam (21/112023).

Wawancara tersebut juga melibatkan musisi asal Papua seperti Shine Of Black dan MAC, serta para influencer.

“Langkah pertama adalah mendirikan perusahaan kreatif. Pusat kreatif dapat berupa galeri seni, ruang praktik seni, atau tempat pertemuan para penulis dengan jadwal latihan dua kali seminggu. Atau kalau ada kendala, kumpul-kumpul di sini,” kata Ganjar.

Diakui Ganjar, alasan utama dibukanya pusat kreatif tersebut karena sering mendapat harapan langsung dari generasi muda semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Ia kerap mendengar masukan dan permintaan agar dibangun Creative Residence di wilayah Jawa Tengah

“Pemuda mendukung saya saat saya menjabat Gubernur Jawa Tengah. Apa yang mereka butuhkan? “Tolong pak, buatkan Panggung Kreatif, seperti ini yang kami inginkan,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, pemikiran anak muda masa kini sudah jauh ke depan. Oleh karena itu, diperlukan fasilitas seperti Tingkat Kreatif untuk menangkap dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Sementara itu, influencer asal Papua, Yokbet Merauje mengaku setuju dengan pandangan yang diutarakan Ganjar. Menurutnya, Ganjar Pranowo sangat peduli dan peduli terhadap kecintaan anak muda.

Yokbet Merauje mengatakan, “Usai berdiskusi, beliau memahami permasalahan yang dihadapi generasi muda dan menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil.

Yokbet Merauje memandang Ganjar sebagai sosok yang segudang pengalaman, dan berharap Ganjar bisa menjadi harapan baru bagi generasi muda.

“Ini adalah pengalaman yang banyak dimiliki anak muda saat ini dan sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Baca Juga  Intelijen Korea Selatan memperingatkan rencana serangan Korea Utara, salah satunya di negara tetangga Indonesia: Okezone News

Sementara itu, artis Martha Fakdawer asal Papua merasa senang karena bisa berdiskusi dengan Ganjar Pranowo, khususnya mengenai permasalahan yang dihadapi anak muda.

Martha berharap jika Ganjar Pranowo menjadi presiden, ia bisa mempertimbangkan visi dan keputusannya, terutama pada kebijakan yang memberikan peluang positif bagi generasi muda.

Saya berharap jika tahun depan Pak Ganjar Pranowo memimpin negara, seluruh visi dan misinya bisa terlaksana dan memberikan dampak nyata yang dirasakan semua orang, kata Martha.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Mengapa Tingkat Kreatif Penting?

Secara harfiah Creative Center atau pusat kreatif dapat diartikan sebagai wadah atau tempat berkumpulnya segala sesuatu yang mempunyai potensi kreatif.

Dari segi fisik, Panggung Kreatif merupakan tempat dimana karyawan dan anggota masyarakat dapat melakukan aktivitas produktif, berkolaborasi, meningkatkan keterampilan dan berinteraksi.

Profesor Elisabeth Siahaan, SE, M.Ec, Dosen Program Studi Magister Manajemen dan Penilaian Properti USU menjelaskan, Creative Space merupakan wadah yang menyediakan ruang kerja bagi komunitas kreatif, sekaligus berfungsi sebagai inkubator bisnis kreatif.

Creative hub juga merupakan sarana yang dirancang untuk mendukung semangat kewirausahaan, dapat berupa ruang fisik maupun virtual yang mempertemukan orang-orang kreatif dengan berbagai keterampilan.

“Dalam konteks fisik, creative center mengambil ide tempat sesuai dengan konsep dasarnya sebagai pusat inovasi yang revolusioner untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi para pekerja. “Diantaranya perlunya kondisi kerja yang strategis, kenyamanan, kepraktisan, perbaikan mood, dan solusi peningkatan pendapatan masyarakat,” ujarnya, Kamis (21/7/2023).

Sistem ini akan menjadi solusi penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pekerja, sehingga mereka dapat bekerja lebih produktif, mengembangkan kreativitas, dan menciptakan lebih banyak peluang usaha karena kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Donny Kesuma Meninggal Dunia, Omo Olododo: Selebriti Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *