Ganjar Terima Staf Khusus dan Tasbih dari Kiai Hayyi di Cirebon: Okezone News

Uncategorized148 Dilihat

UPACARA – Yang calon presiden (Bacapres) didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menerima bingkisan istimewa dari Kiai Abdul Hayyi Imam, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Gedongan Cirebon, Minggu (8/10/2023) sore.




Ganjar naik ke gubuk tua di Jawa Barat disambut dengan antusias oleh para ulama, dan ratusan santri serta masyarakat. Ganjar kemudian diajak Kiai Hayyi ke kediamannya. Di dalam rumah, masih banyak kiai besar lainnya yang menunggu di sana.

Usai mendapat sambutan kejutan, Ganjar tak menyangka akan mendapat kado istimewa dari Kiai Hayyi.

Saat pertemuan di kediaman, Kiai Hayyi memberikan Ganjar tongkat dan tasbih. Tongkat dan tasbihnya sangat istimewa karena terbuat dari kayu safarjal yang sangat langka.

“Staf ini yang paling tinggi ilmunya, yang buta pakai tongkat, tapi pimpinannya juga membawa tongkat. ” dikatakan. Ini Hayyi.

Ganjar kemudian berdiskusi dengan kiai dan ulama di Cirebon. Topiknya bermacam-macam, termasuk topik pendidikan. Ganjar menyampaikan kesiapan menyambut Indonesia lebih jauh dengan mengembangkan sumber daya manusia, dimulai dari bidang pendidikan.

“Saya mengawalinya di Jawa Tengah dengan melakukan program pendidikan pada khususnya. Saya membangun SMK Jateng sebagai sekolah berasrama gratis bagi siswa tidak mampu dan berhasil,” ujarnya.

Selain pendidikan, banyak hal dalam pertemuan Ganjar dengan para ulama. Mulai dari negara, agama, politik, masyarakat dan lain-lain.

“Dari pemikiran dan gagasan yang disampaikan, Pak Ganjar memang mempunyai komitmen yang tinggi dan besar terhadap kemajuan negara dan rakyat. Sifat beliau yang sederhana dan religius,” kata Kiai Hayyi.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Untuk itu, Kiai Hayyi yakin Ganjar mampu menjadi pemimpin masa depan. Ia yakin tidak ada salahnya memberinya berkah.

Baca Juga  Sejumlah Ikatan Alumni dari berbagai sekolah dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024: Zona Utara

“Kami yakin Allah tidak pernah tidur dan tidak boleh salah. Rakyat Indonesia mempercayakan kepemimpinan negara ini kepada Pak Ganjar. Kita doakan bersama agar beliau dilantik menjadi presiden pada tahun 2024,” tutupnya.

Selain berdiskusi dengan para ulama dan sapa masyarakat, Ganjar juga menyempatkan diri berziarah ke makam Kiai Muhammad Sa’id Gedongan. Tokoh penyebar Islam ke seluruh Jawa Barat sekaligus seorang pendeta besar ini melahirkan banyak orang di Indonesia.

Diantaranya Kiai Nachrowi, Kiai Maksum Siroj dan Kiai Said Aqil Siroj, Kiai Mahrus Ali dan lain-lain. Mantan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj merupakan anak dari Kiai Muhammad Sa’id.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *