Hakim Konstitusi Suhartoyo Alumni Magister Hukum Menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi: Okezone Edukasi

Uncategorized119 Dilihat

JAKARTA – Alumni Magister Hukum Untar Hakim Konstitusi Suhartoyo diangkat menjadi Presiden yurisdiksi konstitusional (MK) periode 2023-2028. Suhartoyo diangkat berdasarkan musyawarah mufakat hakim konstitusi dalam sidang tertutup sebagai langkah awal pengangkatan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Suhartoyo merupakan lulusan Magister Hukum Fakultas Hukum (FH) Untar yang lulus pada tahun 2003. Sebagai wisudawan, Untar juga bangga dengan terpilihnya Suhartoyo. Demikian disampaikan Dekan FH Prof. Dr. H. Amad Sudiro, SH, MH, MM, M.Kn. yang mengungkapkan rasa bangganya bisa masuk nominasi alumnus FH Untar.

“Saya sebagai Dekan FH sangat bangga dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Dr. Suhartoyo, SH, MH sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi,” ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Suhartoyo yang merupakan seorang mahasiswa pasca sarjana diharapkan dapat mengembalikan harkat dan martabat Mahkamah Konstitusi seperti semula sebagai penjaga hukum dan salah satu buah reformasi hukum di Indonesia.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Senada dengan informasi di atas, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Iran, MT, MM, IPU., AE. Saya mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan selamat atas kiprahnya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan berharap dalam menjalankan kiprahnya kalian akan menjunjung tinggi nilai-nilai Untar yaitu integritas, kejujuran, kerja. dan bisnis.

“Saya berharap kalian dapat sukses berkarya dan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi nusa dan negara serta kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Alasan Nana Mirdad Tak Terima Baby Bella : Okezone Celebrity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *