Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: Bagas Maulana Shohibul Fikri Menang, Indonesia Imbang China 1-1 : Okezone Sports

Uncategorized43 Dilihat

SELANGOR -Rumah ganda putra, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri, berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, He Ji Ting / Ren Xiang Yu di babak perempatfinal Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) 2024, pada Jumat (16/2/2024) sore WIB. Berkat kemenangan tersebut, Indonesia berhasil mengikat China dengan skor 1-1.

Ya, kemenangan Bagas/Fikri sangat berarti bagi Indonesia. Bagas/Fikri yang berjuang selama 38 menit menang dengan skor ganda 21-19 dan 21-19.

Proses Pencocokan

Tampil di Setia Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024) sore WIB, Bakri – sapaan Bagas / Fikri – tampil percaya diri di awal pertandingan hingga mampu unggul 4-2. Namun He/Ren mampu bangkit dengan cepat hingga menyamakan skor menjadi 5-5 dan 7-7.

Bahkan, duo Merah-Putih sempat tertinggal 9-11 pada pertengahan gim pertama karena tak mampu mengimbangi permainan cepat yang dimanfaatkan lawannya. Mereka bahkan sempat tertinggal 12-16 setelah beberapa kali melakukan kesalahan.

Namun Bagas/Fikri perlahan tapi pasti mampu bangkit dan kembali memberikan tekanan kepada lawannya. Smash keras dan drop bola mendatar yang mereka lancarkan menyulitkan Osi/Ren.

Alhasil, dua peringkat sembilan dunia itu mampu bermain imbang 17-17. Mereka terus bermain gemilang di poin-poin penting hingga akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor 21-19 di game pertama.

Pertarungan sengit pun terjadi di game kedua. Bagas/Fikri yang unggul lebih dulu 4-2 mampu dikejar He/Ren pada kedudukan 4-4 dan 5-5.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Namun kali ini juara All England 2022 itu mampu memperkecil kesalahannya sehingga bisa kembali memimpin pada kedudukan 10-6. Meski sempat kembali mendekatkan He/Ren pada kedudukan 9-10, namun mereka tetap mempertahankan keunggulannya di pertengahan gim kedua dengan skor 11-9.

Baca Juga  Klik disini! Berikut Link Live Streaming Timnas Hong Kong Vs Palestina di Piala Asia 2023: Dampaknya Terhadap Nasib Timnas Indonesia: Okezone Bola

Usai jeda, Bakri tak mengistirahatkan serangannya. Mereka terus membombardir pertahanan lawan dengan banyak serangan bola tajam yang mereka manfaatkan. Alhasil, mereka memperbesar keunggulan menjadi 17-12.

Sayangnya, usai unggul 20-14, pasangan Pelatnas PBSI justru cuek dan memberi angin segar bagi He/Ren untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, lawannya mampu memperkecil defisit menjadi 19-20. Beruntung Bagas berhasil mematahkan bola di depan gawang dengan tepat sehingga Bakri menutup game kedua dengan kemenangan 21-19.

Bagas Maulana / Shohibul Fikri

Setelah itu, Indonesia menurunkan Alwi Farhan untuk bermain di tim ketiga. Aktris berusia 18 tahun itu akan berhadapan dengan Lei Lan Xi.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *