Hebatnya, Ribuan Warga Australia Nikmati Pasar Malam Indonesia di UNSW: Okezone News

Uncategorized30 Dilihat

SYDNEY – Di tengah cuaca yang sering hujan, ribuan pengunjung berkumpul di acara Pasar Malam Indonesia (INM) pada Jumat 14 Juni malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) University of New South Wales (UNSW) ini merupakan salah satu program akhir dari penyelenggaraan PPIA UNSW.

INM sendiri bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Australia dan dunia melalui pasar malam budaya. Kegiatan dilakukan di kampus UNSW yang terletak di Randwick yang berbatasan dengan Sydney, Australia.

Dalam sambutannya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra, Mukhamad Najib, merasa bangga dengan PPIA UNSW yang telah menyelenggarakan promosi Indonesia yang menarik perhatian sekitar 3000 pengunjung. Menurut Atdikbud Najib, PPIA UNSW telah bermain berperan penting dalam mempererat hubungan Indonesia-Australia dengan memperkenalkan ragam masakan dan budaya Indonesia kepada dunia internasional, khususnya kepada pelajar internasional di Australia.

“Kegiatan INM telah menarik perhatian ribuan warga Australia yang datang untuk menikmati kuliner dan seni Indonesia. Sungguh luar biasa, meski cuaca dingin dan hujan, warga Australia tetap bersemangat untuk datang. Keberhasilan INM menunjukkan bahwa PPIA UNSW berperan penting dalam mempererat hubungan Indonesia-Australia. Najib menjelaskan: “INM telah menjadi pintu gerbang bagi warga Australia dan dunia untuk mengenal Indonesia dengan segala kekayaan budayanya.

Selain dihadiri oleh mahasiswa, masyarakat dan pengurus kampus, INM juga dihadiri oleh Walikota Randwick, Cr Philipa Veitch. Dalam sambutannya, Veitch menyampaikan terima kasih kepada PPIA UNSW yang telah memperkenalkan Indonesia kepada komunitas Randwick.

Menurutnya, kegiatan INM sangat penting, karena masyarakat Randwick dan Australia pada umumnya bisa mengenal dan menikmati langsung budaya Indonesia. Ini merupakan pengalaman berharga dalam hubungan antar warga.

Baca Juga  Datang ke Pasar Murah, Angela Tanoesoedibjo: Semoga Bisa Kurangi Beban Warga: Okezone News




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Menurut Ketua PPIA UNSW, Yosua Jason, banyak pengusaha Indonesia di Sydney dan sekitarnya yang terlibat dalam pembukaan makanan dan minuman. Para tamu INM dapat menikmati ayam goreng, bakso, pempek, sate padang, rendang, cendol, wedang ronde, dll. Sementara itu, menurut Ketua PPIA UNSW, kegiatan budaya juga sangat beragam, mulai dari tarian Jawa, Sumatera, dan daerah lainnya yang dibawakan sepenuhnya oleh mahasiswa.

“Meski malam ini hujan, pengunjung tetap ramai datang. Jika tidak hujan, pengunjung akan banyak. Kami telah lama mempromosikan acara ini ke banyak daerah di Australia. Tadi saya ketemu pengunjung yang datang tidak hanya dari Sydney, tapi juga dari kota lain seperti Canberra dan Wollongong, bahkan ada yang datang dari Melbourne,” kata Yosua.

Semakin malam halaman kampus UNSW semakin ramai dikunjungi pengunjung yang ingin menikmati makanan khas Indonesia. Terdapat puluhan stand yang menjual makanan khas Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Di tengah lapangan berdiri panggung tempat para pelajar menampilkan seni dan budaya Indonesia.

Mahasiswa tidak hanya menampilkan budaya Indonesia, namun juga menyanyikan lagu-lagu kekinian yang sesuai dengan tipe remaja seusianya. Sementara itu, di halaman gedung kampus, mahasiswa juga mendirikan stand-stand yang menampilkan permainan tradisional Indonesia.

Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seperti kelereng dan tidak lupa papan tersebut juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berlatih membatik.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *