Hidung meler merupakan cikal bakal Covid-19 JN.1 Perbedaan : Okezone health

Uncategorized151 Dilihat

TERLIHAT SEPERTI Covid-19 saat ini masih menjangkiti sejumlah masyarakat di tanah air. Pasien yang terjangkit Covid-19 JN.1 mengeluhkan gejala yang parah yaitu pilek.

Terkait hal tersebut, dokter sekaligus peneliti dari Griffith University Australia, Dr. Dicky Budiman, M.Sc.PH, menjelaskan gejala tersebut diikuti dengan batuk berkepanjangan dan nyeri di kepala.

Beda ya, walaupun sakit dan asupannya sedikit, yang penting saat ini adalah kelelahan, yaitu selain masalah tidur, demam saat ini sangat jarang dialami banyak pasien, kata dr Dicky, di pernyataan Anda, Rabu (3/1/2024).

Sedangkan untuk gejala seperti insomnia, dr Dicky mengatakan, situasi seperti ini mulai jarang terjadi. Setidaknya di bawah tiga persen. Artinya, penyebaran infeksi Covid-19 sudah berubah dari ringan menjadi parah.

Di sisi lain, hal ini semakin menguatkan bahwa bagi individu yang memiliki masalah imun, apalagi yang belum pernah mendapatkan vaksin atau booster, pasti akan mengalami permasalahan imun pada tubuhnya. Oleh karena itu, dr Dicky mengatakan masyarakat harus mendapatkan vaksinasi.

Sebab, jika seseorang tidak mendapat vaksin, banyak fungsi tubuhnya yang ikut menurun. Bukan hanya otak, tapi jantung, hati, dan ginjal.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Nah, ini sesuatu yang atau sekali lagi bisa mengancam kelompok rentan, dalam hal imunitas di suatu tempat yang bukan saja kita belum divaksin, tapi juga ada yang mengidap penyakit kanker serius atau sudah terserang vaksin, seperti pengidap HIV, pengidap penyakit. kanker, dan sebagainya,” kata dr Dicky.

Tak lupa, selain mengimbau warga untuk melakukan vaksinasi agar terlindungi dari berbagai jenis mutasi virus yang saat ini terus berkembang, dr Dicky mengatakan untuk selalu menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari orang, dan membatasi mobilitas dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga  Periksa berapa banyak iPhone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *