Hobi Makan Makanan Manis, Ini 4 Dampak Buruknya Bagi Gigi : Okezone health

Uncategorized149 Dilihat

KAPAN banyak orang seperti ini makan dan minum yang manis-manis, seperti kue manis, minuman manis yang banyak mengandung gula. Padahal semua itu tidak baik bagi kesehatan, termasuk kesehatan gigi.

Sejumlah besar gula dalam makanan manis dapat bercampur dengan bakteri alami dan mempengaruhi kesehatan gigi. Dampaknya bisa merusak gigi Anda.

Lalu apa saja dampak buruk makan makanan manis bagi gigi, kata dari Dentalone,

1. Membuat gusi surut

Pada masa ini, gusi berfungsi melindungi akar gigi. Namun seiring bertambahnya usia, gusi Anda mungkin mulai menyusut dari posisi semula. Ada juga risiko akar gigi terekspos.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis dapat menyebabkan resesi gusi. Hal ini tidak baik untuk gigi karena meningkatkan sensitivitas gigi terhadap gula, suhu dingin, dan suhu panas. Rasakan gigimu.

2. Kerusakan

Setelah mengonsumsi makanan yang mengandung gula, molekul tersebut bergabung dengan air liur dan bakteri di mulut. Kombinasi ini menyebabkan plak pada gigi.

Nah, untuk mengendalikan bakteri dan plak pada gigi, sikatlah gigi Anda sesegera mungkin setelah makan. Sebisa mungkin batasi makanan yang banyak mengandung gula.

3. Kerusakan Saraf Gigi

Akumulasi plak pada gigi setelah rusaknya email secara bertahap dapat merusak jaringan gigi. Akibatnya, gigi menjadi sangat nyeri dan sensitif.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya


4. Penyakit Gusi

Gula dapat menyebabkan penyakit gusi di mulut. Begitu penyakit gusi mulai muncul, penyakit ini dapat berkembang jika tidak diobati.

Baca Juga  Foto Cantik Angela Lee Pura-pura Jadi Wanita Gara-Gara Perang Takjil, Netizen: Ngeri! : Gaya Hidup Okezone

Penyakit gusi dapat berkembang menjadi periodontitis, yang melibatkan jaringan gusi dan tulang di bawah gusi. Bakteri yang berhubungan dengan periodontitis dapat menyebar ke seluruh tubuh, menyerang sendi, jaringan ikat, dan organ seperti ginjal, hati, dan paru-paru.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *