Hyundai Tak Tertarik Bermain di Segmen Mobil Hybrid: Okezone Otomotif

Uncategorized48 Dilihat

JAKARTA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengaku belum tertarik bermain di segmen mobil hybrid. Diketahui, pemerintah dikabarkan berencana memberikan insentif khusus untuk mobil hybrid.

Kepala Pemasaran PT HMID, Budi Nur Mukmin mengatakan, pihaknya saat ini fokus pada mobil custom dan listrik. Saat ini, belum ada rencana merilis mobil hybrid.

“Kami fokus pada dua hal, internal Combustion Engine (ICE) dan EV. Kami belum ada rencana meluncurkan hybrid. Kami belum ada rencana bermain di segmen hybrid,” kata Budi Nur Mukmin di IIMS 2024, Rabu (20/1). 2/2024).

Pada ajang IIMS 2024, HMID meluncurkan 2 mobil listrik yaitu All New Kona Electric dan Ioniq 5 Batik. Selain itu, konsep mobil listrik juga akan dipamerkan di IIMS 2024.

Tak hanya itu, untuk mobil dengan pembakaran internal yaitu Creta Alpha. Tampilan Creta Alpha memang menyegarkan.

Sedangkan di IIMS 2024 setidaknya akan diluncurkan 2 mobil hybrid yakni Toyota Vellfire dan Suzuki Ertiga Cruise Hybrid.

Untuk Toyota sendiri melengkapi model hybrid yang sudah ada seperti Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, Innova Zenix HEX, Corolla Cross HEV.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pemerintah tengah mengkaji skema insentif mobil hybrid. Diharapkan insentif dapat segera diberikan untuk menekan biaya penjualan.

“Sebelum saya juga mendengar catatan Pak Airlangga membenarkan hal tersebut, mereka memintanya untuk mengkaji bahwa produk apa pun, baik EV atau HEV, dapat menyumbang emisi, yang kita harapkan mendapat insentif atau dukungan dari pemerintah. ujarnya di lokasi IIMS 2024 beberapa waktu kemudian.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Petugas Polisi Codeblu Farida Nurhan, Bang Madun Gercep Minta Maaf: Semua Marah Karena Saya : Selebriti Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *