Ibu Kota Baru, Radio Pertama Jokowi Disiarkan di IKN: Okezone Economy

Uncategorized126 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) peletakan batu pertama atau pondasi proyek tahap ke-4 di ibu kota nusantara (INC) pada hari Rabu 17 Januari 2024.

Berbagai proyek mulai dibangun seperti toko logistik, hotel berbintang, Masjid Negara IKN, Kantor Pengurus IKN dan studio RRI di IKN. Studio IKN RRI yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlokasi di kawasan Perumahan Pekerja Konstruksi (HPK).



Bahkan Jokowi sempat ingin memintanya menjadi narasumber pertama IKN RRI. Jokowi menilai siaran RRI bisa menunjukkan perkembangan pembangunan IKN di seluruh tanah air.

“Saya senang sekali studio RRI berada di ibu kota nusantara. Ini akan bisa menginformasikan, menyampaikan berita tentang perkembangan di ibu kota nusantara, termasuk pembangunan, penanaman pohon, dan pembangunan infrastruktur.” seluruh tanah air perlu mendengar perkembangan ibu kota nusantara,” kata Jokowi seperti dilansir situs Sekretaris Kabinet, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Presiden pun menyapa masyarakat di berbagai daerah. Kepala Negara berharap seluruh kemajuan pembangunan ibu kota Indonesia dapat diketahui masyarakat dari berbagai pelosok Indonesia.

“Yang penting seluruh masyarakat Indonesia bisa mengetahui segala perkembangannya, mengetahui perkembangan ibu kota nusantara sehingga yang di perbatasan, yang di Aceh, yang di Papua, semua tahu perkembangan pembangunan kita. nusantara dan tentunya informasi lainnya,” jelasnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kabar dirinya baru saja melakukan peletakan batu pertama hotel keenam di IKN.

“Ini hotel ke 6 yang sudah groundbreaking, dan ada juga rumah sakitnya. “Rumah sakitnya ada lima, kemudian fasilitas lainnya juga sudah mulai dibangun,” kata Presiden.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Berhasil! Pelatih Legendaris Jacksen F Tiago Di Direktur Akademi Borneo FC: Okezone Bola

Jokowi pun menyampaikan harapan dan harapannya pada 17 Agustus 2024 bisa menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota nusantara.

Dalam siaran di frekuensi FM 98,3 mhz, Jokowi didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Kepala Otoritas IKN (OIKN) Bambang Susantono, dan Direktur Pelaksana LPP RRI Hendrasmo.

Hari ini Presiden Joko Widodo meluncurkan siaran perdana Radio Republik Indonesia (RRI) Ibu Kota Nusantara (IKN) 98,3 MHz. Sebagai radio Republik Indonesia, RRI IKN bertugas melaporkan apa yang terjadi di IKN, dengan prosesnya – proses pembangunan,” kata Menkominfo.

Selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, Presiden juga mengatakan akan terus mengkomunikasikan apa yang terjadi dalam perkembangan IKN.

“Kami berharap pembangunan IKN ini dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang, khususnya bagi masyarakat Indonesia karena tidak mudah untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke daerah yang potensinya luar biasa,” ujarnya.

Menkominfo menambahkan, membangun kota baru tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, butuh waktu 10-20 tahun. “Tapi kita lihat perkembangannya, banyak sekali minat investor yang ingin menanamkan modalnya di IKN,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *