IHSG Berpotensi Menguat Akhir Pekan Depan: Perekonomian Zona Atas

Uncategorized37 Dilihat

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi terus menguat di atas level ilmiah 7.000 pada perdagangan Jumat (7/6/2024). Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan, perbaikan indeks didukung oleh arahan yang baik dari beberapa indeks global dan kemampuan penguatan nilai tukar Rupiah.

“Rangkaian saham perbankan pada Kamis kemarin sejalan dengan pergerakan nilai tukar Rupiah ke Rp16.255 per USD,” kata Valdy dalam keterangan resminya.

Sementara itu, penurunan suku bunga yang dilakukan Bank Sentral Eropa (ECB) sebesar 25 basis poin dan perubahan arah kebijakan The Fed berpotensi mendorong tren tersebut terus berlanjut. Berdasarkan jajak pendapat CME FedWatch Tools, peluang penurunan Fed Rate pada September 2024 berada di angka 56%.

Valdy menambahkan, berdasarkan sentimen di atas, nilai tukar Rupiah berpeluang terus menguat pada hari ini. Oleh karena itu, divisi-divisi perbankan khususnya bank-bank besar seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bisa dipertimbangkan lagi hari ini.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Saham-saham ini diharapkan dapat kembali menopang IHSG,” tambah Valdy.

Selain saham perbankan, pasar dapat mencermati peluang restrukturisasi lebih lanjut pada PT Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *