IN2MF 2023 Sukses Digelar, Pamerkan Warisan Dukungan Sosial Street Wear: Kehidupan di Okezone

Uncategorized113 Dilihat

JUDUL Indonesia International Fashion Festival (IN2MF) 2023 menampilkan 1478 penampilan dari 168 desainer dan brand Indonesia, 10 desainer internasional antara lain Malaysia, Amerika Serikat, Maroko, Paris, London, Jepang, Kuwait, Aljazair dan India, dengan partisipasi hingga 50 sutradara. Tanah air; mendatangkan lebih dari 200 pembeli dari dalam dan luar negeri, serta lebih dari 9.000 pengunjung dan 53.000 tayangan virtual.

“IN2MF tahun ini sangat sukses. Potensi industri fesyen moderat ke depan sungguh luar biasa, dengan perkiraan nilai transaksi mencapai 175 dolar AS pada tahun 2025. Kami berharap kegiatan ini menjadi sebuah level yang mendorong industri fesyen moderat Indonesia menjadi yang terbesar di dunia. . Industri ini bisa mendunia karena dari segi kualitas memiliki persaingan internasional. “Kami berharap IN2MF dapat menjadi motor penggerak untuk meningkatkan Indonesia sebagai pusat fesyen global,” ujar pejabat khusus Menteri Koperasi dan UKM Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari pada acara penutupan IN2MF 2023.

Di hari terakhir IN2MF 2023 dihadirkan fashion show bertema “Heritage Inspired Streetwear” yang menampilkan hasil kreativitas daur ulang sampah dengan gaya seimbang antara sport dan fashion dari Isyam Syamsi, Numiaa X Sevatu, Noore Sport X Shibotik , Fatih Indonesia, Ninda Tapis Lampung , Selluv Turut dihadirkan dalam karya Ina Priyono, Chikigo, Dalinda dari Paris berhijab karya Moonlight Hijab, Anfiha karya Andi Fitri Hartuti, Gina Naura Fenny Saptalia X Hody.Id dengan tema ” Casual Balance Scale” .

Sebagai penutup dari rangkaian fashion show selama lima hari acara, IN2MF 2023 menghadirkan parade fashion bertemakan “Masa Depan” dari Gregorius Vici pencipta batik sogan dan lawan perwakilan Jawa Tengah.

Ija Kroeng mengenakan songket Aceh, Nea Wear karya Ainara Adnan dari London berhijab karya Haniyyah Collection, Ayu Dyah Andari mengenakan songket palembang dari 7 Bersaudara, Brilianto dengan kain jumputan palembang, Restu Anggraini menggunakan busana pesona khas nusantara, Kami. dengan tenun Bugis dari Sulawesi Selatan, Opie Ovie yang berkolaborasi dengan tenun Game Botanical Print dari Zee Collection, Rose.Ma.Lina Karzai yang mendesain kain Baduy.

Baca Juga  Gala Sky Curhat, Sedih Lihat Teman yang Diantar Orang Tua ke Sekolah: Selebriti Okezone

Ajang tahunan IN2MF tentunya harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kolaborasi antar pemangku kepentingan. Tidak hanya antar instansi pemerintah, namun partisipasi strategis yang luas dari seniman, mahasiswa, asosiasi, komunitas, media dan kolektor anjing, untuk mendukung stabilitas dan pencapaian IN2MF secara keseluruhan pada tahun 2024 dan seterusnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


(membatasi)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *