Ingat Tanri Abeng yang membangun sekolah untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di Indonesia: Okezone Edukasi

Uncategorized24 Dilihat

JAKARTA – Mantan Menteri BUMN zaman Soeharto Tanri Abeng meninggal pada usia 82 tahun. Tanri Abeng meninggal dunia hari ini, Minggu 23 Juni 2024 pukul 02:39 WIB di RS Medistra, Jakarta.

Tanri Abeng merupakan sosok yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan ditunjukkannya dengan mendirikan Universitas Tanri Abeng (TAU).

Universitas yang memiliki luas 1 hektar ini terletak di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. TAU merupakan Boutique University yang dilengkapi dengan ruang kuliah dengan berbagai model antara lain perpustakaan, teater, auditorium, pusat penelitian & publikasi, pusat konseling dan karir, pusat bahasa, pusat eksekutif kepemimpinan global (ecgl), perkumpulan mahasiswa, ruang makan, tempat parkir bawah tanah, dan rumah sakit.

Malang tersebar di berbagai institusi multinasional dan pemerintahan, pada tahun 2011, Tanri Abeng mendirikan Universitas Tanri Abeng yang berlokasi di Ulujami, Pesanggahan, Jakarta Selatan. Menurut keterangannya, dana pembangunan taman ini didapatnya dari hasil penjualan Hotel Aryaduta hasil kerjasamanya dengan James Riady (pemilik Lippo Group) pada tahun 1995 di Makassar.

Saat bekerja sama dengan Pemkab Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Tanri Abeng mengaku prihatin dengan kesenjangan pendidikan dan ekonomi di Tanah Air.

Menurutnya, kesempatan memperoleh pendidikan tidak merata. Selain itu, mutu pendidikan tinggi juga perlu ditingkatkan karena tidak menghasilkan lulusan yang siap kerja, profesional dan mempunyai pola pikir bisnis.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Wakatobi. Hari ini sangat bersejarah karena kerjasama dengan Wakatobi dalam bidang pendidikan ini menjadi sebuah yayasan di Indonesia bagian timur. Dengan adanya yayasan ini memberikan manfaat bagi anak negeri di wilayah timur. -bagian timur Indonesia untuk menerima pendidikan semakin terbuka,” ujarnya saat itu, 20 Mei 2016.

Baca Juga  Punya sikap berbeda, perlu latihan khusus mengendarai sepeda motor listrik: Okezone Automotive

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Berikut program Sarjana (S-1) yang tersedia di TAU:

– Sekolah Manajemen dan Kepemimpinan

administrasi Bisnis

Matematika

Pengelolaan

ilmu Komunikasi

– Sekolah Teknik dan Teknologi

Teknik Arsitektur

teknik Informatika

Teknik elektro

Teknik Sipil

Sistem Informasi

Minyak Teknis

– Program Internasional

Jalur Cepat Ke Universitas Australia

Perencanaan Bisnis Internasional

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *