Jadikan Indonesia Emas, Pusat Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan Ajak Masyarakat Berperilaku Benar: National Okezone

Uncategorized49 Dilihat

JAKARTA Pemerintah oleh Pusat Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Kemenko Polhukam) mencanangkan Rencana Revolusi Indonesia Sempurna pada tahun 2024.

Program ini dimaksudkan untuk mendukung visi tersebut Emas Indonesia yang melibatkan seluruh elemen negara dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menuju tahun 2045 sebagai industri yang berdaulat, progresif, dan berkelanjutan.

Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pusat Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan Irjen Polisi Rudolf Alberth Rodja mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap perilaku ketertiban dan penegakan hukum masih kurang baik.

Maka diperlukan upaya pengembangan budaya terorganisir melalui Program Indonesia yang merupakan program Gerakan Nasional Revolusi Mental.

kata Rudolf saat Rapat Resmi Gerakan Indonesia bertema “Kebudayaan Ditata Menuju Keemasan Emas” Indonesia’ di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (6/3/2024).

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, program GIT difokuskan pada peningkatan perilaku bersih dalam pemanfaatan ruang publik, transportasi, ketertiban demi kesadaran masyarakat.

Terlihat juga banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, baik dari pihak yang melanggar ketertiban lalu lintas, di jalan raya sering sekali kita jumpai para pengguna mobil yang melaju di jalan tersebut.

Sementara dari segi komandan, petugas juga terlihat berjaga namun tidak serius, bermain ponsel, ngobrol dengan sesama petugas dan perilaku antrean yang tidak bisa dirasakan di lingkungan.

Pentingnya membentuk budaya dan pemikiran perilaku terorganisir mulai dari yang terkecil yaitu keluarga, masyarakat RT dan RW serta masyarakat luas akan menjadi perilaku manusia, kata Rudolf.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  4 Koleksi Mobil Mewah Ayu Ting: Okezone Otomotif

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan motivasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perilaku tertib di berbagai bidang kehidupan dan tentunya diharapkan munculnya pionir dalam pengembangan perilaku tertib sosial melalui Program Gerakan Indonesia.

Oleh karena itu, melalui konferensi ini diharapkan kita memiliki bekal untuk menjadi pionir dalam pengembangan perilaku sosial yang diselenggarakan oleh Persatuan Sosial Indonesia, kata Wakil Presiden Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum.

Kominfo juga mendukung Program Gerakan Indonesia (GIT) melalui bidang komunikasi publik. Deputi Direktur Informasi dan Komunikasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marroli J. Indarto menjelaskan upaya perubahan perilaku masyarakat tentang budaya tertib, budaya antri, budaya transportasi, dan budaya pelayanan publik tertib. tanggung jawab antara pemerintah dan masyarakat.

Hal ini penting karena negara maju adalah negara yang masyarakatnya telah berkembang sehingga diatur dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, Kominfo akan banyak melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan membagikan berbagai konten informasi yang bersifat mendidik, mencerahkan dan memberi, khususnya generasi muda sebagai target audiens sekaligus sebagai representasi. perubahan dalam upaya mewujudkan gerakan Indonesia Tertib.

Konferensi ini menghadirkan narasumber perwakilan dari Korlantas Polri, Kompol Matrius, Kepala Yayasan Hukum, Direktorat Penegakan Hukum, Kompol Korlantas Polri Sesario Fernandes, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Hendri Kurniadi, Kepala Daerah Kepri. Polisi Pamong Praja dan Departemen Pemadam Kebakaran.

Turut hadir pula Forkopimda Provinsi Kepri, Perwakilan Tokoh Adat Kepri, dan Perwakilan Tokoh Mahasiswa se-Kepri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *