Jelang Pemilu 2024, Wapres Maruf Tekankan PNS Harus Lebih Cerdas: Okezone Country

Uncategorized133 Dilihat

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta seluruh pejabat pemerintah bertindak netral sesuai hukum dan tetap mengedepankan kepentingan rakyat, bukan partai.

Saat ini, menjelang ditutupnya masa pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, ada tiga calon yang sudah mendeklarasikan diri. Salah satunya adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.




“Kami mengimbau seluruh jajaran yang terlibat dalam pemilu untuk bertindak sesuai hukum, bersikap netral dan tidak memihak siapapun,” tegas Wapres dalam keterangan resminya, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut Wapres menegaskan, imbauan tersebut juga berlaku bagi seluruh pejabat pemerintah yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam Pemilu 2024.

“(Juga untuk semua partai), pemerintah daerah sama-sama down, aparat keamanan, penyelenggara dan pengawas pemilu bekerja dengan baik dan pimpinan parpol harus melakukan apa yang diperintahkan undang-undang,” tegasnya.

Di sisi lain, Wapres juga mengingatkan calon presiden dan wakil presiden yang terdaftar serta pendukung masing-masing calon untuk tidak bertindak di luar ketentuan yang berlaku.

“Kemudian dengan calon sendiri dan relawan tidak boleh melebihi batas kemampuannya,” ingatkan Wapres.

Menurutnya, jika semua pihak mampu bertindak sesuai aturan yang ada, maka pemilu akan berjalan baik tanpa ada kecurangan.

“Kalau semua berjalan sesuai aturan, saya kira akan berjalan dengan jujur ​​dan jujur. Seharusnya pengawas bisa menahan diri dan segera memberikan teguran bagi yang melanggar. Saya mengajak semua untuk menaati aturan main yang berlaku,” pungkas Wakil Presiden.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


(dinding)

Baca Juga  Tak Ada Perubahan, Ini Alur Debat Capres Ketiga Minggu Depan: National Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *