Jelang Timnas U-23 Indonesia Vs Jordan U-23, Garuda Muda Hati-hati dengan Pergerakan Jauh dan Serangan Lawan: Okezone Bola

Uncategorized39 Dilihat

DOHA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Marcelino Ferdinand pastikan mereka mengetahui kelebihan dan kelemahan Jordan U-23. Dari pantauannya, Marselino juga menyebut Jordan U-23 punya dua kekuatan yang patut diwaspadai, yakni lari jarak jauh dan serangan balik.

Seperti kita ketahui, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Jordan pada laga final Grup A Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Sementara itu, Qatar akan bertemu Australia di Stadion Jassim Bin Hamad.

Saat ini tim Garuda Muda berada di peringkat kedua Grup A dengan raihan tiga poin dari dua laga, unggul dua poin dari Jordan dan Australia yang berada di bawahnya. Sementara posisi tertinggi ditempati tuan rumah, Qatar, yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final setelah memenangi dua laga.

Jadi, laga final melawan Jordan akan menjadi laga hidup mati bagi Rafael Struick dkk. Mereka setidaknya membutuhkan hasil imbang untuk bisa mengamankan tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai juara Grup A.

Demi meraih hasil positif, Marselino mengungkapkan Timnas U-23 Indonesia telah menganalisis permainan Jordan. Mereka juga dilatih untuk mengantisipasi kekuatan lawan yang kerap mengandalkan serangan balik dan pergerakan jauh.

“Dari sisi kepelatihan, mungkin Jordan lebih sering bermain (mengandalkan) bola-bola panjang dan serangan balik. “Semuanya kami harapkan saat latihan,” kata Marselino seperti dilansir rilis PSSI, Minggu (21/4/2024).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Ramalan Zodiak 15 Januari 2024 untuk Gemini dan Cancer: Kehidupan di Zona Atas

Lebih lanjut, pemain KMSK Deinze mengakui kemenangan 1-0 atas Australia di laga kedua memberikan kepercayaan diri ekstra bagi Timnas U-23 Indonesia, termasuk dirinya. Ia pun berharap bisa menampilkan performa terbaiknya saat melawan Jordan.

“Ya tentu saja saya sangat yakin, musim kemenangan melawan Australia sangat penting bagi saya dan tim. Saya berharap bisa menampilkan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya, jelas pemain berusia 19 tahun itu.

Marcelino Ferdinand bersama Shin Tae-yong

Pada laga malam ini, Indonesia bisa tampil penuh, kecuali Ramadhan Sananta yang absen akibat kartu merah langsung yang diterimanya saat bertemu Qatar di laga pembuka. Namun, Ivar Jenner bisa tampil melawan Jordan setelah sebelumnya ia terpaksa absen akibat kartu kuning kedua yang diterimanya di laga pertama.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *