Jumat Agung, Gereja-Gereja di NTT Dijaga Ketat Polisi: Okezone News

Uncategorized99 Dilihat

NTT – Guna memberikan rasa aman menjelang perayaan Jumat Agung tahun 2024, prajurit Gegana personel Brimobda NTT telah melakukan pembersihan gereja. Salah satunya adalah Gereja Katedral Tak Bernoda Atambua, Kabupaten Belu.

Sterilisasi dilakukan dengan menggunakan metal detector. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Katolik yang akan merayakan Jumat Agung.

Peresmian gereja ini dilakukan di beberapa gereja yang ada di pusat Kota Atambua, salah satunya adalah Gereja Katedral Tak Bernoda Atambua yang merupakan gereja terbesar di kota tersebut.

Dengan menggunakan detektor logam, pihak berwenang menggeledah setiap sudut di dalam dan di luar gereja. Dengan adanya altar yang akan digunakan sebagai tempat pemimpin akan beribadah.

Sterilisasi ini terus dilakukan pada perayaan Tiga Hari Raya. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Katolik yang akan merayakan Jumat Paskah.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Wadanki Brimob Subden 2A Pelopor Belu Iptu Raymon Lusi mengatakan, operasi sterilisasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Katolik yang akan beribadah.

“Kami berharap semua orang tenang dalam upacara ini, agar selalu ada kedamaian. Sterilisasi ini akan terus kami lakukan setiap menjelang upacara,” ujarnya.

Meski tidak ditemukan benda berbahaya. Meski demikian, aparat kepolisian akan tetap menjaga pengamanan ketat selama upacara berlangsung.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Stefan de Vrij sangat kecewa Inter Milan gagal di 16 besar Liga Champions 2023-2024: Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *