Kabar Menarik Pertamax Green 95 Pengganti Pertalite, Ini Penjelasannya: Okezone Economy

Uncategorized26 Dilihat

JAKARTA – Regional Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan penjualan produk Pertamax Green 95 dari 10 bulan terakhir pada 17 SPBU Jawa Timur bukan untuk menggantikan Pertalite.

“Memang ada 17 SPBU di Jatim yang menjual produk Pertamax Green 95 selama 10 bulan terakhir, namun hal ini tidak ada hubungannya dengan pemberitaan yang berkembang di masyarakat bahwa produk ini adalah perubahan bagi Pertalite,” kata . Ahad, kata Antara, Jumat (10/5/2024).

Produk Pertamax Green 95 merupakan produk baru Pertamina yang dikhususkan untuk suku cadang kendaraan tertentu yang berbahan bakar RON 92 ke atas.

Produk ini tercipta dari beberapa senyawa nabati yaitu etanol yang berasal dari molase tebu yang diproduksi oleh PT Enero anak perusahaan PTPN, sehingga selain ramah lingkungan juga mendukung pemberdayaan petani setempat.

“Bukan pengganti Pertalite tapi melengkapi varian BBM Octane yang pasarnya sudah dikuasai kompetitor,” kata Ahad.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Ditegaskannya, seluruh SPBU di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara masih menyalurkan Pertalite sesuai rasio yang ditetapkan Pemerintah.

“Di Jatim sendiri, Pertalite menjadi produk terlaris dengan kapasitas 12.265 kilo liter per hari. Didukung pasar saat ini sebanyak 140.673 kilo liter, maka penyaluran Pertalite masih 10 kali lebih aman,” kata Ahad.

Sedangkan kapasitas Pertamax Green 95 di Jawa Timur saat ini mencapai 680 kilo liter sejak diluncurkan pada Juni 2023.

“Awal Juli lalu masih ada 12 SPBU yang menjualnya, namun kini sudah banyak bermunculan perusahaan baru di Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan Malang. Pemanfaatan paling besar dari sepeda motor dan mobil balap, karena kecepatan produk ini. sungguh bagus,” katanya.

Baca Juga  Sikap Presiden Ganjar Pranowo 2024: Tinggal di Rumah Warga Sambil Berbicara Tanpa Sengaja: Okezone of the Nation

Sekretaris Bersama Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menegaskan, sesuai dengan Instruksi Menteri ESDM No. harus melalui kebijakan pemerintah.

“Sampai saat ini kami masih mendistribusikan Pertalite di seluruh wilayah sesuai pekerjaan yang diberikan pemerintah. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Irto.

Irto menambahkan, Pertamina Patra Niaga sebagai kelompok yang mengemban tugas penyaluran BBM bersubsidi bertekad untuk terus mengikuti dan melaksanakan seluruh peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Prinsipnya, kami akan mengikuti dan melaksanakan semua peraturan pemerintah, kata Irto.

Tercatat hingga April 2024, realisasi penyaluran Pertalite di Tanah Air sebesar 9,9 juta Kiloliter (KL), dari total Kuota Pertalite tahun 2024 yang telah ditetapkan Badan Pengatur Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pada tahun 31,7. juta KL. .

Ia mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga juga mendorong distribusi BBM secara digital yang dibantu program Asuransi Tepat Guna.

“Sistem Pendanaan yang Tepat merupakan upaya kami dalam menjamin transparansi pendistribusian BBM bersubsidi. Melalui digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau secara real time, dan mencegah potensi kecurangan di lapangan,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *