Kajian KNKT Sepanjang 2023, Penerbangan Menyumbang Kecelakaan Terbanyak: Zona Ekonomi

Uncategorized65 Dilihat

JAKARTA – Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (KNKT) memaparkan hasil investigasi kondisi transportasi sepanjang tahun 2023. Langit merupakan penyumbang kecelakaan terbesar.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, terdapat 7 kecelakaan dan 13 kejadian serius dengan sejumlah investigasi di departemen penerbangan.

“Dari segi kondisi penerbangan, secara statistik angka kecelakaan juga mengalami penurunan. Namun jika dibandingkan tahun sebelumnya mengalami sedikit peningkatan, namun di sini semua kecelakaan terjadi di daerah pegunungan, khususnya di wilayah Papua,” ujarnya. Siaran Media Pencapaian Tahun 2023 di Kantor KNKT, Rabu (14/12/2023).

Soerjanto menjelaskan, dari hasil penelitian timnya banyak kejadian yang terulang dengan kecelakaan sebelumnya.

Faktanya, banyak pilot dan pramugari yang tidak mengetahui apa penyebab kecelakaan yang terjadi di masa lalu.

Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan dengan sebab yang sama, kami bersama mitra lainnya membentuk semacam komite keselamatan dalam operasional dan teknologi.

Sehingga bisa berdiskusi terkait hal-hal terutama penyebab kecelakaan yang terjadi selama ini, seperti kecelakaan Max 8, kecelakaan Sriwijaya, dan kecelakaan lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Soerjanto menyampaikan terkait kondisi penerbangan, pihaknya telah menyelesaikan 13 laporan awal, 5 laporan akhir, dan memberikan 11 rekomendasi yang ditujukan kepada Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia, total ada 2 rekomendasi.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya


Kemudian kepada Operator Maskapai dengan 4 klaim, Penyedia Jasa Navigasi Udara dengan 2 klaim, dan Operator Bandara dengan 3 klaim dan jatuhnya pesawat Cessna C2088 yang menabrak puncak di Papua dan Boeing 737 yang anda alami mengalami tabrakan sebanyak 4 kali adalah yang paling banyak. acara populer. sepanjang tahun 2023.

Baca Juga  Calon Anggota DPR Perindo Venna Melinda Ajak Warga Cintai Makanan Tradisional Indonesia: Okezone News

Terkait kejadian tersebut, KNKT telah berkoordinasi dengan operator maskapai untuk melakukan perbaikan, ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *