Kajian Pemanfaatan Kompresor Gas, Pertagas Gandeng PHE: Economic Upper Zone

Uncategorized23 Dilihat

JAKARTA – PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) bekerjasama mengkaji penggunaan kompresor gas untuk kebutuhan operasional dan produksi PHE.

CEO Pertagas Gamal Imam Santoso mengatakan nota kesepahaman ini penting dalam hubungan kerja sama antara PHE dan Pertagas, serta memberikan manfaat berkelanjutan bagi kedua perusahaan dalam pengembangan industri energi di Indonesia.

“Saat ini sebagian besar bisnis Pertagas berada di kawasan pusat bisnis PHE. Nota kesepahaman ini juga akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian penggunaan unit kompresor gas, kata Gamal dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:

Kerjasama kedua perusahaan ini merupakan wujud nyata sinergi di lingkungan Pertamina Group dalam mendukung rencana Pemerintah yaitu transformasi energi melalui pemanfaatan gas bumi untuk mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060.

Kerja sama dengan PHE ini merupakan salah satu upaya Pertagas untuk mengambil aset-aset yang ada yang dapat memberikan manfaat antara keduanya dan Pertamina Holding secara berkelanjutan.

Properti Gas Turbine Compressor (GTC) Pertagas dapat digunakan untuk meningkatkan tekanan gas dari sumber suplai sehingga dapat masuk ke jaringan gas bertekanan tinggi.

BACA JUGA:

GTC umumnya digunakan dalam jaringan pipa gas dan pemrosesan gas.

Hingga saat ini GTC digunakan sebagai alat utama untuk meningkatkan tekanan dan menjaga keandalan distribusi gas pada pipa transmisi Pertagas.

Baca juga: instalasi-interaktif-gema-kompatibel-di display-arch-id-2024

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Kami berharap melalui Nota Kesepahaman ini, PHE dan Pertagas dapat bersama-sama mengkaji pemanfaatan GTC milik Pertagas untuk pengembangan lapangan gas PHE.

Baca Juga  Melihat! Besok Pelabuhan Ciwandan mulai membatasi pergerakan barang : Okezone News

Dengan pemanfaatan tersebut, sinergi antar afiliasi Pertamina akan terwujud secara nyata.

“Bagi Pertagas, pemanfaatan GTC selain dapat meningkatkan pendapatan juga akan menjadi wujud nyata optimalisasi aset yang ada berupa Gas Turbine Compressor (GTC) yang menunjang stabilitas usaha Pertagas,” kata Gamal. .

Sementara dari sisi PHE, penggunaan GTC diperkirakan berpotensi menjadi pilihan untuk menghemat biaya produksi dan mengembangkan lapangan gas PHE.

Direktur Produksi dan Pengembangan PT Pertamina Hulu Energi Awang Lazuardi mengatakan kerja sama PHE dengan Pertagas merupakan wujud sinergi Pertamina Group yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat ekonomi berkelanjutan bagi kedua perusahaan.

“Mudah-mudahan kedepannya potensi kerja sama ini bisa dijajaki tidak hanya di top, tapi juga di properti lainnya agar memberikan manfaat dan dampak bagi pengembangan bisnis berkelanjutan,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *