Kapolri Dituduh Ambil Deposit ke Bandar Narkoba, Propam: Belum Ada Bukti : Okezone Report

Uncategorized39 Dilihat

MEDAN- Petugas dari Bagian Profesi dan Pengamanan (Propam) bersama Kepolisian Keamanan Dalam Negeri (Paminal) Simalugun, melakukan penyelidikan mendalam terhadap Kapolsek Banggun, Iptu ES.

Penyidikan terjadi setelah Kapolri diduga mengambil uang jaminan dari para bandar narkoba untuk memperlancar peredaran barang ilegalnya di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Tuduhan ini pertama kali muncul dalam pemberitaan media lokal. Dalam keterangannya, pemberitaan itu bahkan menyerukan agar Inspektorat ES dicopot dari jabatannya.

Plt. Kepala Seksi Propam Polres Simalugun Iptu Edy Syahputra mengatakan, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap data yang disampaikan dalam laporan, timnya tidak menemukan bukti yang mendukung tuduhan dalam laporan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, kami belum menemukan bukti konkrit yang mengaitkan Kapolsek Bangun dengan tuduhan menerima titipan dari pengedar sabu,” kata IPTU Edy, Senin (27/5/2024).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Selain mencari kebenaran dari media, polisi juga sudah menyelidiki orang lain. Termasuk ES alias Surbak yang diduga terlibat peredaran narkoba. Meski beberapa kali dilakukan penggerebekan di kediaman ES, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba.

Penggerebekan tersebut dilakukan atas perintah Kapolres Simalungun untuk memastikan kebenaran informasi dan penegakan hukum secara tegas.

“Kami akan terus melakukan investigasi untuk memastikan seluruh informasi yang beredar di media online adalah benar. Kami juga mengharapkan kerja sama dari rekan media untuk memberitakan secara efektif dan moderat,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *