Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bernama Whoosh, Menteri Pariwisata: Saya kaget mendengarnya: Okezone Economy

Uncategorized138 Dilihat

JAKARTA – Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan nama Whoosh sebagai nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Namanya singkatan dari Time Saving, Best Performance, Reliable System.

BACA JUGA:

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun kaget dengan nama Whoosh untuk kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurutnya, nama Whoosh lebih bagus dibandingkan kereta cepat yang ada di Jepang yakni Shinkansen dan Train à Grande Vitesse atau sering disingkat TGV yang merupakan kereta berkecepatan tinggi asal Perancis.

BACA JUGA:

“Saya sendiri kaget dengar kata wus. Setengah kaget, bagus banget sih? Kalaupun mau sedikit bangga dengan Shinkansen atau TGV, ini lebih bagus. Bagus. Kita patut bangga. apa yang sudah kita lakukan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (21/9/2023).

Menhub mengatakan, nama tersebut lahir dari perbincangan santai dengan sejumlah menteri bahkan Presiden dan juga setelah melakukan tes.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


“Jadi ada banyak orang seperti kami yang bertanya, siapa kami?

BACA JUGA:

Di lain waktu, hampir di waktu yang bersamaan, Pak Praktek, Pak Pres dan saya ikut bergabung, beliau juga mengatakan bahwa nama ruangan di Indonesia adalah Whoosh Whoosh. Ayo kita coba. Tapi kita temukan nama yang cocok, Whooshs. terburu-buru. Dari berbagai kata yang ada, Whoosh lah yang paling cepat,” imbuhnya.

Menhub menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya pengaruh besar dalam pemberian nama whoosh pada kereta cepat tersebut.

“Presiden kan banyak perannya, tapi ini bentuk komunikasinya. Jadi, Pak, yang berdiri juga bilang wuss karena cepat,” ujarnya.

Menpar berharap penamaan kereta berkecepatan tinggi ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Seperti yang Anda katakan, ini akan bagus jika berhasil dipasarkan.

Baca Juga  Berjam-jam di Pesawat, Lakukan 8 Hal Ini untuk Hilangkan Bosan Selama Penerbangan : Okezone Travel

“Insyaallah kami akan beri nama yang bisa kami ingat. Saya tidak habis pikir betapa bagusnya nama itu di kaos,” ucapnya.

Sementara itu, pemerintah juga telah mendapatkan 3 pilihan desain atas nama Whoosh yang nantinya akan diterapkan pada kereta api, stasiun dan juga digunakan sebagai merchandise.

Namun, pemerintah belum memutuskan desain mana yang akan menjadi merek tersebut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *