Kisah Epik Big F4, Legenda Bulutangkis Dunia yang Hanya Dikenang: Okezone Sports

Uncategorized29 Dilihat

CERITA Kehebatan Big F4, legenda bulu tangkis dunia, menarik untuk dibahas. Para pemain di F4 Besar diberi julukan Taufik Hidayat (Indonesia), Lin Dan (Tiongkok), Lee Chong Wei (Malaysia) dan Peter Gade (Denmark).

Keempat pemain ini merupakan pebulutangkis putra terbaik yang pernah ada. Mereka tampil begitu dominan di tahun 2000-an.

Di masa keemasannya, persaingan keempat pebulu tangkis tunggal putra berlangsung sangat sengit di berbagai turnamen. Mereka bergantian lolos ke pertandingan final dan menjadi juara.

Momen epik bahkan terjadi pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2005. Saat itu empat pemain sekaligus naik ke puncak turnamen.

Dalam kompetisi tersebut, Taufik Hidayat tampil sebagai juara setelah mengalahkan Lin Dan. Sedangkan Peter Gade dan Lee Chong Wei merupakan semifinalis.

Namun seiring berjalannya waktu mereka tidak lagi berprofesi sebagai aktor. Peter Gade pensiun terlebih dahulu pada tahun 2012, disusul Taufik Hidayat setahun kemudian.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Bertahun-tahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 2019, Lee Chong Wei memutuskan untuk gantung raket. Lin Dan menjadi orang terakhir yang pensiun sebagai aktor yaitu pada tahun 2020.

Meski tak lagi aktif sebagai pemain, keempatnya belum sepenuhnya keluar dari dunia bulu tangkis. Mereka berempat juga terlibat dalam banyak acara yang disponsorinya.


   

Quoted From Many Source

Baca Juga  Presiden Jokowi Sore Ini Undang Surya Paloh ke Istana, Apa yang Akan Dibicarakan? : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *