Kisah Imigran Mudik di Hari Pertama Idul Fitri 2024, Hanya untuk Dapat Libur: Kehidupan di Zona Atas

Uncategorized27 Dilihat

Pulang Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat Idul Fitri. Sebaliknya, mereka biasanya meluangkan waktu terlebih dahulu untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman. Meski demikian, masih ada sebagian masyarakat yang mudik tepat pada hari pertama Idul Fitri.

Salah satunya Diana Feronica (26) dan Andri Saputra (28). Kedua pemuda ini memilih mudik ke kampung halaman di hari pertama perayaan Idul Fitri tahun 2024. Pasalnya, mereka mengaku baru saja mengambil libur Idul Fitri.

Iya, saya memilih pulang hari ini, karena saya baru saja berlibur, kata Diana, saat ditemui di Termina 1A, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (10/4/2024).

Meski sedih, Diana kemudian menunjukkan semangat dan ekspresi barunya karena bisa bertemu keluarga besarnya di Padang, Sumatera Barat. Ia sendiri sudah bertahun-tahun tidak punya pengalaman mudik ke kampung halaman karena sibuk dengan pekerjaan. Diana lantas bersemangat bisa merayakan Idul Fitri 2024 bersama keluarga tercinta.

“Ini menyedihkan. Karena akhirnya aku bisa pulang. Akhirnya bisa bertemu dengan ibu. “Sedih sekali karena tahun-tahun sebelumnya saya tidak bisa pulang karena pekerjaan,” kata Diana lagi.

“Namun, sampai kami merencanakannya selama seminggu, saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin untuk merayakannya bersama keluarga,” ujarnya.

Meski mudiknya bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri, Diana mengaku tetap menyempatkan diri untuk menunaikan salat Idul Fitri di kediamannya, Tangerang.

Tapi pagi ini kami sempat salat Ied di Tangerang, sebelum pulang, kata Andri.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sendiri terpantau sepi pada hari pertama Idul Fitri 2024, Kamis (10/4/2024).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Permintaan Undang Menteri dari Kubu Ganjar dan Anies, Ini Tanggapan Ketua MK: National Okezone

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Terminal 1 Bandara Soetta mengalami penurunan minimal sejak pukul 13.30 WIB.

Senior Manager Department Communication & Legal PT Angkasa Pura II First Department Office Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi menjelaskan, hari ini total penumpang dari Terminal 1, 2, dan 3 yang dikumpulkan sebanyak 108.565 orang.

Total, sebanyak 60.273 orang meninggalkan Bandara Soetta menuju tujuan, dan 48.292 orang tiba di Bandara Soetta. Sedangkan total penerbangannya sebanyak 824 penerbangan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *