Kisah Marc Guiu, Wonderkid Timnas U-17 Spanyol dan Top Scorer Piala Dunia U-17, Mengejutkan Punya Banyak Penggemar di Indonesia: Okezone Bola

Uncategorized143 Dilihat

CERITA Marc Guiuwonderkid Timnas U-17 Spanyol dan top skorer Piala Dunia U-17 2023 Sungguh mengejutkan memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia. Pasalnya, ia memang tak menyangka ada orang yang mengenalnya di Indonesia.

Ya, Guiu tak menyangka namanya bisa tenar di Indonesia. Nama Marc Guiu mencuat setelah pemain kelahiran 2006 ini berhasil menembus tim utama Barcelona.

Hal ini tidak mengherankan mengingat Guiu memulai karirnya sebagai pemain muda di Penya Barcelonista Sant Celoni, klub sepak bola yang juga mendukung Barcelona.

Pada tahun 2013, Guiu bergabung dengan akademi Barcelona, ​​La Masia, yang terkenal sebagai wadah pengembangan bakat-bakat muda di usia dewasa.

Debutnya bersama tim utama Barcelona dimulai pada Oktober 2023. Marc Guiu terpilih bermain pada laga Barcelona melawan Athletic Bilbao. Ia bermain pada menit ke-79 dan mencetak gol 23 detik kemudian.

Guiu telah menunjukkan bakat luar biasa sejak awal karirnya. Ia merupakan bagian dari Timnas U-17 Spanyol dan akan mewakili negaranya di Piala Dunia U-17.

Guiu pun mencuri perhatian di Euro U-17 2023 sebagai top skorer dengan mencetak empat gol. Prestasi tersebut setara dengan rekan-rekannya di Barcelona, ​​​​​​​​Lamine Yamal, Paris Brunner, dan Robert Ramsa.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Prestasinya yang luar biasa di level internasional menjadikannya salah satu pemain yang paling dinantikan. Salah satunya adalah penggemar asal Indonesia yang menantikan karya Marc Guiu di situs tersebut.

Kehadiran Marc Guiu di Piala Dunia U-17 pun mengejutkan banyak pecinta sepak bola di Indonesia. Suporter Indonesia didesak untuk memberikan semangat kepada pemain muda tersebut.

Baca Juga  Nama Anda Masuk Pilgub DKI, Risma: Saya Tak Punya Uang, Resikonya Berat: National Okezone

Beberapa fans Tanah Air bahkan terlihat mengenakan baju bernomor punggung Guiu. Marc Guiu mengaku dikelilingi penggemar selalu menjadi impiannya.

Marc Guiu

Berikut informasi kisah Marc Guiu, keajaiban tim Spanyol U-17 sekaligus calon pemain paling senior di Piala Dunia U17 yang kaget karena banyak peminatnya di Indonesia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *