Mahasiswa dan Ormas Umumkan Pemilu Damai 2024: Okezone Megapolitan

Uncategorized121 Dilihat

JAKARTA – Masa kampanye pemilu 2024 telah dimulai beberapa waktu lalu, pesta demokrasi lima tahunan ini memasuki fase selanjutnya, fase yang lebih dinamis. Diketahui, sebanyak 17 partai telah bertarung di 2.710 daerah pemilihan untuk merebut kepercayaan masyarakat sebanyak-banyaknya guna mendapatkan 20.462 kursi di pusat, daerah, dan daerah/daerah.

Oleh karena itu, Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Esa Unggul, Bekasi, menggelar wadah demokrasi untuk mengajak generasi Z mengawal pemilu yang damai.



“Mahasiswa harus punya kesadaran politik, bahwa persatuan dan solidaritas harus menjadi yang terpenting. Pemilu 2024 harus menjadi wadah untuk memperkuat perbedaan politik, bukan perpecahan di negeri ini,” kata Presiden BEM Esa Unggul, Cicilia Zefanya, dalam pidatonya. kepada pers, Kamis (20/12/2023).

Memasuki musim kampanye, kata Cicilia, banyak sekali berita-berita hoaks yang beredar di media sosial. Ia juga mengimbau para mahasiswa untuk tidak tersinggung dengan omong kosong atau propaganda hitam.

“Akhir-akhir ini mulai marak provokasi yang berujung pada kisruhnya pemilu 2024, masyarakat dan pelajar sangat rentan terhadap peristiwa seperti kampanye hitam, penipuan, dan promosi ujaran kebencian,” tegasnya.

Ia mengimbau para mahasiswa untuk mengikuti pemilu dengan damai. Jangan sampai perpecahan terjadi karena perbedaan pilihan.

“Pemilu 2024 harus menjadi ajang silaturahmi untuk memperkukuh perbedaan politik, bukan memperbesar perpecahan di negeri ini. Mari kita sukseskan pemilu 2024 bersama-sama dengan cara yang aman dan adil. Berhentilah memposting tanpa fakta yang menyinggung, karena ini untuk memastikan fakta tersebut ada. tidak ada perpecahan dalam pemilu berikutnya.” Ini berakhir.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Usai Makan di Restoran, Pria Ini Pura-pura Kena Jantung Agar Tak Diminta Bayar: Okezone Travel


Tak hanya mahasiswa yang menyuarakan pemilu damai 2024, organisasi lokal (ormas) Kembang asal DKI Jakarta juga menyuarakan pemilu damai. Ketua Latar Bunga DKI Jakarta, Supriyadi meminta semua pihak tidak mudah terpengaruh kampanye hitam.

“Jadi organisasi lokal tidak boleh terpengaruh oleh gerakan-gerakan yang menimbulkan kebingungan. Masyarakat harus bebas berpendapat dan bersuara tanpa ada upaya untuk membungkam siapapun dan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjadi pemilih yang terinformasi,” kata Supriyadi.

Konferensi Kembang Latar juga mengimbau seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kerukunan dalam pemilu 2024 meski berbeda pilihan.

“Organisasi Kembang Latar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kebenaran serta mengedepankan gagasan dan pendapat serta menegaskan bahwa perbedaan politik adalah kebebasan demokratis. Artinya, pilihan yang berbeda adalah sama dan merupakan hak masing-masing,” pungkas Supriyadi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *