Mahasiswa UNS raih 9 medali emas di Ajang Pomnas XVIII Tahun 2023: Okezone Edukasi

Uncategorized153 Dilihat

SURAKARTA – Murid Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pomnas) XVIII Tahun 2023, berhasil meraih 9 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu. Pomnas XVIII Tahun 2023 digelar di Kalimantan Selatan pada 11- 22 November.

Ketua tim atletik resmi UNS yang berlaga di ajang Pomnas XVIII, Dr. Rony Syaifullah, S.Pd., M.Pd. menuturkan, sebanyak 27 mahasiswa UNS telah terpilih di Jawa Tengah secara tak terduga untuk mengikuti Pomnas XVIII. Sebanyak 27 atlet bertanding di Cabang Olahraga, Bulu Tangkis, Gulat, Karate, Kempo, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, dan Taekwondo.

“Alhamdulillah, mahasiswa UNS yang terpilih mewakili Wilayah Jawa Tengah di ajang Pomnas berhasil mengharumkan nama UNS. Yakni bisa pulang dengan membawa 9 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. “Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan,” kata Dr. Rony, Rabu (23/11/2023).

BACA JUGA:

Rinciannya, 2 medali emas diraih dari Taekwondo, 3 medali emas dari Sepak Takraw, satu medali emas dari Pencak Silat, satu medali emas dari Atletik, satu medali emas dari Bulu Tangkis, dan satu medali emas dari Karate. Kemudian perak, 2 dari Pencak Silat, 3 dari Sepak Takraw, 1 dari Bulu Tangkis, dan 1 dari Atletik. Sedangkan perunggu 3 dari Pencak Silat, 1 dari Karate, 1 dari Taekwondo dan 1 dari Renang,” tambah Dr. Roni.

BACA JUGA:

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut membuktikan bahwa prestasi mahasiswa UNS yang tercatat di Pomnas mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Tadi kami dari UNS hanya punya 5 medali emas. Pada tahun ini perwakilan UNS berhasil meraih 9 medali emas, tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, dan tentunya kerja keras para mahasiswa tersebut membuahkan hasil yang manis. “Saya setuju, melatih anak-anak ini sangat disiplin dan semangatnya luar biasa,” kata dr. Rony yang juga Plt. Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Olahraga (FKOR) UNS.

Baca Juga  Apakah Anda ingin menghasilkan uang dari bisnis kopi? Pertimbangkan konsep unik ini: Okezone Economy

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Dr. Rony mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan keberanian kepada mahasiswa UNS untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Terima kasih banyak kepada Presiden dan Wakil Presiden UNS yang telah mendukung keberangkatan mahasiswa UNS menuju acara Pomnas XVIII. Semoga pada Pomnas berikutnya prestasi mahasiswa UNS semakin meningkat. “Rencananya Pomnas berikutnya akan dilaksanakan di Papua,” kata Dr. Roni.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *