Mahfud MD Akan Muncul Cari Keterwakilan di Pemilu 2024 Meski Menjabat Menkopolhukam: Okezone Nation

Uncategorized123 Dilihat

JAKARTA – Calon Wakil Presiden Mahfud MD, akan tetap netral selama kampanye pemilu 2024, meski saat ini menjabat sebagai Perdana Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Hal ini akan terlihat oleh semua orang jika Mahfud menaati aturan sebagai pejabat pemerintah.




“Iya, saya akan buktikan saya netral dan jaga integritas, karena Pak Prabowo juga Menteri Pertahanan, saya membawahi Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan. Kita harus menunjukkan netral dan taat hukum. Dan ikut mengawasinya,” kata Mahfud di Taman Ismail Marzuki, Minggu (19/11/2023).

Senada, ia juga mengimbau masyarakat serius melaporkan partainya jika melihat aparat negara tidak bertindak saat pemilu. Karena itu merupakan tanggung jawabnya sebagai Presiden Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

“Ya tentu saja kamu akan memberitahuku. Jadi ini penting. Kenapa begitu? Kamu harus tetap seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud mengingatkan TNI-Polri harus menunjukkan sikap netral pada pemilu 2024 mendatang. Hal ini sebagai rencana untuk mewujudkan pemilu 2024 yang sehat dan damai.

Kepada aparat keamanan baik TNI-Polri maupun aparatur sipil negara, serta KPU dan Bawaslu, agar menjaga imparsialitas mutlak, sehingga demokrasi dapat berjalan sehat, damai, dan bermartabat, kata Mahfud dalam keterangannya. , Senin (13/11/2023).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya


Calon wakil presiden yang diusung Partai Perindo ini menyebut korupsi lembaga negara, khususnya TNI-Polri, dilegalkan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Harap diingat, kelalaian peralatan negara, khususnya TNI-Polri dan peralatan sipil diatur dalam undang-undang, jelasnya.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan ini Oktober 2023 Jakarta dan sekitarnya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *