Mahfud MD berjanji jika menang Pilpres akan menambah jumlah bansos untuk daerah: Okezone News

Uncategorized35 Dilihat

PEKANBARU – Calon Wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD berjanji jika menang Pilpres, calon nomor urut 3 akan tetap menjaga kesejahteraan sosial daerah.




“Tidak hanya dipertahankan, tapi jumlahnya juga akan kita tingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Mahfud MD dalam sambutannya di Youth Center Pekanbaru, Senin (29/1/2024).

Mahfud MD mengatakan pemberian bansos ini juga untuk memperjelas kesalahpahaman masyarakat tentang bansos. Karena banyak orang yang menganggap kesejahteraan sosial adalah kemurahan hati manusia.

“Saudara, kesejahteraan sosial adalah program negara. Landasannya adalah UUD 1945 tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial. Dari sistem ini ada satu hal yang ada di dalamnya, yaitu masyarakat miskin dan anak-anak terlantar diurus oleh pemerintah. “Itu pasal 34 ayat 1 UU 1945,” ujarnya.

Mahfud MD juga mengatakan, berdasarkan UUD 1945 sudah pasti pemerintah wajib memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Siapapun pemerintahnya, karena kesejahteraan sosial tidak berasal dari rakyat, tapi dari negara,” tutupnya.

Baca juga: lihat menu utama Bakerzin dan dapatkan iklan spesial Bri sekarang?utm_source=okezone.com&utm_id=lihat menu utama Bakerzin dan dapatkan iklan spesial Bri sekarang

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(fk)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Saat Valentino Rossi Bangga dengan 2 Muridnya Berdiri di Podium MotoGP Qatar 2023: Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *