Masalah makanan jangan abaikan, bisa berdampak pada kesehatan: Okezone health

Uncategorized60 Dilihat

MASALAH menyelesaikan masalah Jangan diabaikan karena berdampak signifikan terhadap kesehatan dan aktivitas fisik. Jadi, jika Anda memiliki masalah pencernaan, segera konsultasikan ke dokter.

I Gede Pande Sastrawan Sp.PD dari Siloam Hospitals Bali mengatakan, salah satu cara memeriksa masalah pencernaan adalah dengan endoskopi. Ini adalah salah satu metode tes paling efektif yang direkomendasikan oleh dokter.

“Endoskopi adalah prosedur medis untuk memeriksa organ dalam tubuh Anda tanpa operasi besar. Pemeriksaan ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang disebut endoskopi, yaitu alat berbentuk tabung yang dilengkapi dengan senter dan kamera,” kata dr. Saya bilang. Gede Pande

BACA JUGA:

Endoskopi adalah prosedur medis yang melibatkan memasukkan endoskopi atau tabung panjang dan tipis langsung ke dalam tubuh melalui mulut atau rektum ke dalam saluran pencernaan untuk mengamati organ dalam atau tubuh dengan lebih baik.

Ada berbagai jenis endoskopi sesuai dengan situasi pemeriksaannya, salah satunya adalah endoskopi gastrointestinal. Endoskopi saluran cerna bagian atas adalah prosedur untuk melihat anatomi saluran cerna bagian atas, meliputi esofagus, lambung (lambung) hingga usus halus atau duodenum. Prosedur ini juga disebut esophagogastroduodenoskopi (EGD). Dan untuk endoskopi saluran cerna bagian bawah meliputi: Anus, ujung usus besar (rektum), ujung bawah usus halus (ileum terminal).

BACA JUGA:

Dijelaskan dari endoskopi lambung bagian atas, Anda bisa melihat penyebab dari banyak gejala, yaitu sensasi mulas, mual dan muntah, kembung berkepanjangan, bersendawa, pendarahan, dan gangguan pernapasan.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


“Dengan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dan banyak lainnya,” tambahnya.

Banyak penyakit yang dapat dideteksi dengan prosedur endoskopi antara lain penyakit refluks gastroesofageal (GERD), kanker, maag, peradangan atau iritasi, kelainan prakanker seperti esofagus Barrett, penyakit celiac, penyempitan esofagus, sumbatan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga  Tinjauan Umum MNC Sekuritas & Manajemen Investasi Tutup Acara Edukasi Keuangan Bersama di UIN Mahmud Yunus Batusangkar: Okezone Economy

“Saat melakukan prosedur endoskopi saluran cerna, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama, pasien perlu memberi tahu dokter tentang riwayat kesehatannya, termasuk gejala yang dialami, alergi, dan semua obat serta vitamin yang mereka miliki. sedang menjalani. Dokter akan memberikan beberapa petunjuk sebelum melakukan prosedur ini, “kata dr I Gede Pande.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *