Media Vietnam menghadirkan Keputusan Marc Klok ke Vakum Media Sosial, Mu Doan Van Hau! : Okezone Bola

Uncategorized158 Dilihat

Keputusan Marc Klok untuk mengambil jeda sementara dari media sosial Piala Asia 2023 mendapat perhatian dari media Vietnam, Baodak Nong. Bahkan mereka mencabut nama pemain timnas Vietnam, Doan Van Hau!

Seperti kita ketahui, Klok masuk dalam daftar 28 pemain yang diundang Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. TC merupakan persiapan Skuad Garuda untuk Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Melihat kejadian tersebut, Klok memutuskan untuk berhenti berselancar di media sosial untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan pemain Persib Bandung tersebut karena ingin fokus penuh agar bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Untuk berkomitmen penuh pada perjalanan ini, saya memutuskan untuk menghilangkan semua gangguan dan istirahat dari media sosial. “Tujuan saya adalah tampil di level tertinggi, berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri,” tulis Klok di akun Instagram pribadinya, Rabu (21/12/2023).

Namun keputusan Klok justru mendapat respons negatif dari media Vietnam. Baodak Nong. Mereka seolah mengingatkan para pemain Persib Bandung akan dosa masa lalunya saat berlaga di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 tahun lalu.

“Bintang-bintang Indonesia (yang) pernah mencoba menghentikan Van Hau, meninggalkan media sosial dan memfokuskan upayanya bermain untuk timnas Indonesia,” demikian bunyi judul artikel tersebut. Baodak Nongkatanya, Jumat (22/12/2023).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Ditulis SMA PPDB, Mbak Ita Pastikan Anak Pasangan Tunanetra di Semarang Tetap Bisa Sekolah: National Okezone


Saat itu, Klok sengaja terjatuh usai bertabrakan fisik dengan Van Hau dalam posisi tendangan sudut. Sepak bola 30 tahun kemudian membuat wajahnya seolah kesakitan.

“Tujuan pemain kelahiran Belanda itu membuat Van Hau kesal dan mendapat kartu merah. Namun Marc Klok gagal,” baca artikel tersebut.

Doan Van Hau

Sekadar informasi, Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Tim Merah Putih akan menghadapi Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang, sepanjang babak penyisihan grup pada 12-24 Januari.

Irak akan menjadi lawan pertama pada 15 Januari 2024. Laga kedua bisa dikatakan panas dan menentukan karena akan menghadapi Vietnam (19 Januari 2024). Klok dan Van Hau akan bertemu lagi di lapangan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *