Membuka! Anak dr Rima, Mengabdi pada Forum Indonesia dan Menjembatani Komunikasi dengan Saudi: Okezone Haji

Uncategorized37 Dilihat

MAKKAH – Dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit King Fahad, Jeddah, Arab Saudi, merupakan bagian dari Staf Perencanaan Keagamaan. Haji (PPIH).

Dialah Rima Abdusallam Bugis, seorang dokter muda kelahiran Arab Saudi yang menjalankan tugasnya sebagai perawat di kalangan pekerja haji dan masyarakat Saudi.

Ibu Rima adalah orang Saudi. Sedangkan ayahnya berasal dari Makassar. Karena itu, Rima merasa terpanggil untuk membantu para pemudik Indonesia di Tanah Suci.

Rima mengatakan, menjadi pekerja haji itu menyenangkan. Ia juga terinspirasi dari ayahnya yang selalu ramah kepada semua orang.

Dokter muda ini mendedikasikan dirinya dalam pelayanan kepada jemaah, mulai dari membantu pengurusan izin perjalanan hingga mendorong kursi roda.

“Saya pernah membantu seorang musafir lansia yang salah mengira tasnya dimasukkan ke mesin X-Ray,” ujarnya, kepada Hajj Media Center, dilansir Senin (3/6/2024).

Kehadiran Rima tidak hanya menyenangkan jemaah, tapi para pimpinan juga Haji lainnya. Sikapnya yang ramah dan kemampuannya berbahasa Arab membuatnya menjadi aset berharga bagi tim.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Rima kerap menjadi solusi ketika para pekerja haji Indonesia menghadapi masalah dengan Saudi. Anda mampu menjembatani komunikasi dan memecahkan masalah secara efektif.

Bagi Rima, melayani jemaah haji Indonesia merupakan salah satu cara mengenang ajaran ayahnya yang selalu ramah kepada semua orang. Rima berharap Allah Ta’ala menempatkan ayahnya dalam sisi yang terbaik.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Baca Juga  Mengapa aplikasi TikTok membuat penggunanya membuang-buang waktu? : Ekonomi Zona Atas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *