Membuka! Ini Gaji Lionel Messi Setahun Bersama Inter Miami, Lebih Kecil dari Cristiano Ronaldo: Okezone Bola

Uncategorized135 Dilihat

Membuka! gaji Lionel Messi untuk tahun bersama Inter Miami sudah diketahui. Menurut laporan The Sun, gaji La Pulga -julukan Lionel Messi- saat ini lebih rendah dibandingkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo!

Seperti kita ketahui, Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami dan diumumkan pada Minggu (16/7/2023) lalu. Bintang asal Argentina itu dikontrak klub MLS tersebut dengan jangka waktu 2,5 tahun dan opsi perpanjangan hingga 2026.

Berdasarkan laporan The Sun, Jumat (20/10/2023), Lionel Messi saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di MLS. Selain itu, peraih tujuh Ballon d’Or itu merupakan pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah kompetisi kepelatihan papan atas sepak bola Amerika.

Berdasarkan rilis Asosiasi Pemain MLS, Lionel Messi menghasilkan 16,8 juta poundsterling (sekitar Rp 322,9 miliar) per musim di Inter Miami. Pemain berusia 36 tahun ini menerima gaji pokok sebesar 9,8 juta poundsterling (sekitar RP 188,3 miliar) dengan 6,9 juta poundsterling (Rp 132,6 miliar) berupa bonus.

Angka-angka ini merupakan penurunan pendapatan yang dilaporkan jika Lionel Messi memperhitungkan kesepakatan sponsorshipnya dengan Apple, Adidas, dan Fanatics. Pemilik Inter Miami Jorge Mas sebelumnya mengungkapkan bahwa keseluruhan kontrak Messi akan berkisar antara £41,1 juta hingga £49,4 juta per tahun.

Namun meski tanpa sponsor tambahan, Lionel Messi unggul dari para pesaingnya dalam perebutan gaji terbesar di MLS. Lorenzo Insigne menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di MLS dengan nilai 12,7 juta poundsterling dari Toronto FC per musim.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Sedangkan mantan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, mendapat penghasilan tertinggi ketiga di MLS dengan kontrak 6,7 juta poundsterling per musim. Faktanya, Messi mendapatkan lebih banyak uang dari Inter Miami dibandingkan 25 tim di MLS.

Baca Juga  Jokowi Soroti ASN Tak Senang Pindah ke IKN: National Okezone

Sedangkan mantan rekan setimnya di Barcelona,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​mantan di Barcelona,​ yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets, memiliki gaji yang jauh lebih rendah dibandingkan Messi. Busquets membawa pulang £1,5 juta setiap musim sementara Alba mendapat lebih banyak dengan gaji tahunannya sekitar £1 juta.

Lionel Messi

Namun, gaji tahunan Lionel Messi bersama Inter Miami jauh lebih rendah dibandingkan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Marca, Al Nassr membayar gaji Cristiano Ronaldo sebesar 174 juta poundsterling setahun atau sekitar Rp 3,2 triliun lebih! Artinya, gaji Messi lebih kecil dibandingkan CR7.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *