Membuka! Kancil Menelepon Ibunya Sebelum Gantung Diri Sampai Mati di Penjara Semarang: Okezone News

Uncategorized37 Dilihat

SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melaporkan fakta seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana bernama Silvanus Elfara Ryan Andrianto (SER) alias Kancil (27) meninggal dunia dengan cara gantung diri, Jumat (3/5/2024).

Dalam keterangan resmi Humas Lapas Semarang yang dikirimkan Multazam, salah satu petugas, Lapas Semarang belum mengetahui alasan utama dan penyebab Kancil bunuh diri.

“Menurut keterangan rekannya, dua hari lalu dia menelepon keluarganya (ibunya) melalui wartelsuspas, tapi tidak dijawab. “Penghentian sementara ini karena masalah keluarga,” bunyi siaran persnya.

BACA JUGA:

Otoritas penjara memeriksa saksi dan perkembangan untuk mengetahui alasan dan motif pasti bunuh diri SER.

Kepala Lapas Kelas I Semarang melaporkan kejadian 1 (satu) orang narapidana yang meninggal atas inisiatif SER karena gantung diri kepada Direktur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melalui Kepala. Divisi Pemasyarakatan,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, dia menyebut SER tewas diduga karena gantung diri di kamar mandi kamarnya di Blok C-20. Lehernya diikat dengan tali sepatu yang menempel pada kisi-kisi kamar mandi.

BACA JUGA:

Kejadian itu diketahui oleh rekannya yang sedang hendak ke kamar mandi. Ia mendapati SER telah gantung diri dan tewas.

Menyadari hal tersebut, saksi berteriak minta tolong kepada rekannya, termasuk petugas Blok CDE bernama Yohanes yang berada di Blok D. Petugas polisi langsung bergegas ke Blok C-20 untuk melakukan diagnosa dan langsung melaporkannya. kepala tim keamanan.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Dukung Implementasi Website Kawal Pemilu, Jaringan Gusdurian Siap Bantu Crosscheck di Lapangan: Okezone Negeri

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *