Mengapa aplikasi TikTok membuat penggunanya membuang-buang waktu? : Ekonomi Zona Atas

Uncategorized152 Dilihat

JAKARTA- Tujuan aplikasi TIK tok membuat pengguna lupa waktu, waktu yang harus diperiksa. Pasalnya, media sosial sangat digemari oleh kalangan muda maupun tua.

Aplikasi buatan China ini menampilkan banyak video yang bisa ditonton pengguna. Banyak juga video informatif yang bisa membuat mereka kehilangan waktu dalam beraktivitas sehari-hari.

Selain itu, alasan aplikasi Tiktok membuat penggunanya lupa waktu adalah karena kemudahan aksesnya. Salah satunya dengan login ke aplikasi TikTok untuk dengan mudah menonton atau membuat video yang bisa Anda tonton dengan mudah, kapan saja dan dimana saja.

– Sejarah TikTok

Zhang Yiming mendirikan perusahaan ByteDance, juga dikenal sebagai Tiktok, pada tahun 2012. Perusahaannya, ByteDance, menjadi raksasa teknologi global hanya dalam enam tahun, sehingga nilai totalnya mencapai USD 4 miliar per hari Bab 35.


Ikuti Berita Okezone di berita Google


Orang-orang yang dekat dengan Zhang mengatakan dia tidak menciptakan aplikasi, namun menciptakan kerajaan digital. ByteDance bukan hanya perusahaan aplikasi yang mengandalkan iklan untuk mendapatkan ide, tetapi juga perusahaan yang menggunakan AI dalam layanan konten untuk membangun pengalaman pengguna yang luar biasa.

Sebaliknya, ByteDance tidak hanya memiliki karakter tersendiri, tetapi juga menantang perusahaan-perusahaan lama. Jika pengguna aktif bulanan Douyin atau TikTok melebihi 300 juta, maka bisa dikatakan TikTok adalah adik dari Instagram dengan basis Asia dan pengguna muda.

Aplikasi apa pun yang dikeluarkan ByteDance kini hampir dijamin berhasil. ByteDance mampu menciptakan pengalaman digital yang unik sehingga mampu bersaing dengan WeChat dalam pembayaran, kekuatan bisnis, dan komunikasi di Tiongkok.

ByteDance dan pendirinya Zhang sering disalahpahami dan tidak dikenal di Barat. Faktanya, ByteDance bukanlah startup media tercepat, tetapi juga menerapkan kecerdasan buatan di setiap aspek kontennya, bahkan diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Baca Juga  Shin Ye Eun Diundang Membintangi Game Baru Rowoon: Celebrity Okezone

(BERJALAN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *