Mengapa nomor rambu listrik tetap gagal padahal sudah benar? Begini cara mengatasinya: Okezone Economy

Uncategorized113 Dilihat

JAKARTA – Jelajahi alasan nomor tersebut tanda elektronik terus gagal padahal benar? Salah satunya adalah kesalahan acak pada saat membeli token sehingga tidak dapat digunakan untuk menggunakan listrik.

Selain itu, penyebab nomor token listrik mati terus padahal sudah benar bisa jadi karena kelebihan listrik atau kesalahan pihak PLN. Oleh karena itu, jika hal ini terjadi segera hubungi PLN untuk dapat menggunakan tanda kebakaran tersebut.

Berikut cara mengatasi nomor rambu listrik gagal:

1. Masukkan Nomor Token dengan hati-hati

Anda harus memastikan bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kegagalan konten atau bahkan risiko terblokirnya MPB akibat salah memasukkan kode token sebanyak tiga kali berturut-turut.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya


2. Periksa nilai kWh

Jika MPB sudah mencapai batas maksimal maka input sinyal listrik akan gagal. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui batasan kWh dari petugas PLN agar keadaan tersebut dapat dihindari.

3. Periksa Jaringan Listrik

Gangguan ini mungkin disebabkan oleh koneksi yang tidak stabil atau pemeliharaan sistem yang dilakukan oleh PLN.

Jika keadaan ini terjadi, Anda hanya bisa menunggu hingga jaringan server PLN pulih dan dapat digunakan. Dan ketika ingin menaikkan token listrik, pastikan terlebih dahulu jaringan server dalam kondisi normal dan tidak ada gangguan.

Biasanya PLN akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu jika server mengalami gangguan atau sedang dilakukan pemeliharaan sistem.

4. Instalasi listrik yang salah

Baca Juga  Viral ODGJ Akui PNS Dinas Pariwisata Bandarlampung, Dipecat Karena Kehabisan Tagihan Saat Libur Lebaran: Okezone Report

Pemasangan atau gangguan listrik yang tidak tepat dapat menyebabkan kegagalan pengisian daya. Jangan memaksa memasukkan kode ketika kondisi ini terjadi karena dapat menyebabkan korsleting listrik.

5 Pengaduan melalui email PLN

Anda dapat melaporkan permasalahan pengisian tanda listrik gagal dilanjutkan ke PLN selaku penyedia layanan melalui email. Anda dapat menuliskan permasalahan kelistrikan yang Anda alami dan mengirimkannya ke alamat pln123@pln.co.id.

6. Hubungi call center PLN

Selain bisa menyampaikan keluhan melalui email, Anda juga bisa menyampaikan keluhan masalah pengisian rambu listrik yang sering mati melalui call center PLN di nomor 123.

Perlu diketahui, jika Anda menghubungi call center PLN menggunakan ponsel, Anda harus memasukkan kode area, begini caranya:

– Pastikan ponsel Anda memiliki pulsa yang cukup.

Masukkan kode area wilayah Anda +123 dan tekan panggil.

Tunggu hingga ada karyawan yang menjawab telepon Anda dan laporkan keluhan yang Anda alami.

-Pimpinan PLN nantinya akan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi.

(BERJALAN)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *