Menghadapi Panglima Militer yang Memimpin Pemerintahan, Presiden Bolivia: Saya Kapten Anda Saya perintahkan Prajurit mundur: Laporan Okezone

Uncategorized20 Dilihat

BOLIVIA – Tentara Bolivia yang dipimpin oleh panglima militer Bolivia membawa tank mereka ke pintu masuk Istana Presiden Bolivia pada pagi hari Hari Isegun (26/6/2024), dan menghancurkan pintu istana.

“Pastinya sebentar lagi akan ada Kabinet baru; negara kita, negara kita tidak bisa terus seperti ini,” kata Jenderal Juan Jose Zuniga kepada wartawan dari tank sebelum memasuki istana, dilansir Associated Press.

Tentara menyerbu masuk, di mana mereka berhadapan dengan Presiden Luis Acre. Namun dalam momen mengejutkan yang ditangkap oleh jaringan TV lokal dan juga diposting online, Acre berhadapan langsung dengan Zuniga, menatap lurus ke matanya saat pasukan Zuniga menyerbu gedung.

“Saya adalah komandan Anda, dan saya memerintahkan Anda untuk menarik prajurit Anda, dan saya tidak akan membiarkan ketidakadilan ini,” kata Acre kepada Zuniga selama pertempuran sengit tersebut.

Acre menyalahkan pemerkosaan itu pada akun X-nya. “Kami mengutuk mobilisasi tidak teratur beberapa kelompok tentara Bolivia. Kita harus menghormati demokrasi,” tulisnya di Twitter.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Acre juga meminta para pendukungnya untuk menentang kudeta dan melakukan perlawanan dalam video yang dia rekam bersama para menterinya sebelum tentara menyerbu istana.

Roberto Ríos Ibáñez, sekretaris jenderal serikat pekerja di Bolivia, juga meminta masyarakat Bolivia untuk melancarkan pemogokan umum untuk menentang konspirasi tersebut.

Selama enam bulan terakhir, pemerintahan Acre telah berjuang mengatasi kurangnya peredaran dolar AS, mata uang pilihan banyak orang di negara tersebut, sehingga menyebabkan kekhawatiran yang meluas.

Baca Juga  Bawaslu Pungut Gaji Masyarakat, Tapi Penipuan Boleh! : Berita Okezone

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *