Menteri ESDM Ireti Vale Tetapkan Harga Pengembalian Di Bawah Rp 4.850: Okezone Economy

Uncategorized133 Dilihat

PURWAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengungkap proses divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) telah melakukan negosiasi mengenai harga saham yang akan dialihkan. Saham Vale yang akan dialihkan ke ID MIND rencananya sebesar 14%.

Arifin mengatakan, harga saham Vale saat ini berada di Rp 4.850 per saham. Oleh karena itu, INCO juga diharapkan memberikan harga yang lebih murah kepada ID MIND.

Nah, ini transaksinya. Nah, nilai saham Vale kemarin Rp 4.850 per unit, jadi kita perkirakan di bawah itu, ”ujarnya saat ditemui usai pengurus PLTS Cirata di Purwakarta, Kamis (9/ 11/2023).

Sebelumnya, Arifin juga memastikan Vale tidak akan mematok harga tinggi dalam proses pengalihan saham ke BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia atau Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Seperti diketahui, jika ingin memperpanjang masa operasionalnya yang berakhir pada Desember 2025, Vale harus kembali berganti saham. Vale sendiri juga telah memutuskan melepas 14% sahamnya kepada ID MIND.

“Uang divestasi? Nah, Vale juga sudah bilang tidak akan memberi harga tinggi. Janjinya akan kita tepati,” jelas Arifin di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Dia mengungkapkan, saat ini proses transisi Vale terganjal proses business to business (B2B) karena diakuinya, permasalahan di Kementerian ESDM saat ini berjalan tanpa kendala.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Mungkin ini perlu ditanyakan lebih lanjut ke perusahaan BUMN agar cepat menjadi industri, menciptakan lapangan kerja. B2B sudah berjalan, tinggal . hanya sedikit yang tersisa,” katanya.

Meski demikian, dia memastikan proses pengalihan saham Vale akan segera selesai. Secara khusus, lanjut Arifin, pemerintah ingin sumber daya alam (SDA) yang ada di dalam negeri dapat memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya bagi Indonesia.

Baca Juga  Pernyataan Jokowi soal Presiden Tak Bisa Terima Partai di Pilpres Berbahaya Bagi Demokrasi: National Okezone

“Tapi kalau untuk B2B masih berjalan ya masih sedikit lho berapa,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *