Menteri PUPR: 70% Pekerja Konstruksi Baru Kembali ke Proyek Setelah Idul Fitri Kemajuan: Okezone Economy

Uncategorized14 Dilihat

JAKARTA Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini para pekerja bangunan sedang berada di ibu kota Indonesia (INC) namun 70% akan kembali ke proyek setelah pulang kampung pada Idul Fitri 2024.

Menteri Basuki menjelaskan, ke depan jika seluruh pekerja perusahaan kembali bekerja, maka akan mempercepat pekerjaan konstruksi di IKN.

“Ini agak melambat karena setelah lebaran pekerja yang ada di sini hanya 70%,” kata Menteri Basuki saat meninjau IKN, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut Menteri Basuki menyatakan, pihaknya saat ini berupaya meningkatkan frekuensi penerbangan dengan mengoperasikan pesawat Hercules untuk mengangkut pekerja konstruksi ke IKN.

Karena sama seperti Anda, tiket pesawat komersil Balikpapan atau bandara terdekat IKN pun mulai sulit didapat. Hal ini menjadi salah satu kendala bagi pekerja yang ingin kembali bekerja.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Karena kami mendapati angkutan udara dari Jakarta, dari Surabaya ke Balikpapan selalu penuh. Makanya kami juga menyewa Hercules,” sambung Menteri Basuki.

Menteri Basuki menargetkan para pekerja konstruksi bisa kembali mengerjakan proyek 100% pada minggu ini. Sehingga pengerjaannya bisa lebih cepat karena bisa dikerjakan 24 jam alias 3 shift.

“Mudah-mudahan minggu ini bisa penuh dan berjalan lebih cepat lagi,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  French Open 2023: Saat Anthony Ginting Sukseskan Pelatih Prancis Hingga Gunakan Es di Kepalanya: Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *