Meriahkan Festival Nadran, Relawan Lakukan Masyarakat Iran dan Misi Ganjar-Mahfud MD: Okezone News

Uncategorized122 Dilihat

UPACARA Permainan gratis Buruh Tempur (GBB) turut serta dalam promosi festival nadran dan festival sedekah laut di Mertasinga, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten CirebonSun Java pada Minggu (24/12/2023).




Ketua GBB, Lukman Hakim mengatakan, upacara yang dihadiri ribuan warga pesisir Cirebon ini merupakan tanda rasa syukur dan doa para nelayan dan pekerja di sektor perikanan agar bisa lebih sejahtera di masa mendatang. tahun.

“Kemajuan hari ini sangat penting agar warga mendapat keberkahan. Kami mohon kepada Allah SWT agar kedepannya bekerja di sini, warga yang bekerja di sektor perikanan bisa lebih maju lagi,” kata Lukman.

Untuk mensukseskan festival ini, GBB menggandeng Koperasi Desa Mina Waluya (KUD) dan para pekerja nelayan di sekitarnya.

Ribuan perahu nelayan berbagai ukuran berpartisipasi dalam festival tersebut. Setiap perahu, yang didekorasi oleh pemiliknya, menempuh rute yang telah ditentukan.

Lukman menjelaskan, keikutsertaan relawan ini turut mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam upayanya mempertahankan festival nadran sebagai tradisi lokal di Cirebon.

Jadi keikutsertaan GBB bersama KUD Mina Waluya juga dalam rangka melestarikan budaya lokal di sini. Karena di sini selain nadran dan sedekah laut juga ada seni budaya manusia setelah mengarungi lautan, ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Dalam kunjungannya, para relawan juga menyampaikan visi misi serta rencana yang akan diusung Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Salah satunya adalah Sistem Kartu Satu Indonesia Terpadu alias KTP Sakti.

Baca Juga  Relawan Jokowi: Koalisi Ganjar-Prabowo Solusi Terbaik Cegah Kehancuran Negara: Okezone Country

Diketahui, melalui KTP Sakti, Ganjar-Mahfud berupaya menyatukan berbagai program kesejahteraan sosial yang ada, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kartu Kemanusiaan. Kredit Usaha, menjadi satu dan lebih terintegrasi.

“Kami juga ingin mengkomunikasikan keberadaan sistem KTP Sakti Ganjar-Mahfud dalam kegiatan penangkapan ikan. Sehingga ketika Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden, nelayan akan mudah mengakses alat tangkap, bahan bakar, dan penjualannya,” jelas Lukman.

Lukman pun menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi bukti kepedulian warga dalam melestarikan budaya lokalnya.

Insya Allah ini akan terus berlanjut, setiap tahun kita bisa berpartisipasi di sini dan kita bisa menjaga kesejahteraan para pekerja industri perikanan di sini, tutupnya.

Sementara itu, Ketua KUD Mina Waluya, Warnandi menyampaikan apresiasinya kepada para relawan GBB yang telah berperan dalam pengangkutan bingkisan nadran dan tali di wilayahnya.

Ia berharap para relawan GBB bisa kembali bekerja bersamanya untuk membuat festival berikutnya menyenangkan tahun depan.

“Kami berharap kedepannya bisa bekerjasama kembali dengan GBB. Selain itu, KTP Sakti juga tersedia untuk segala hal, sehingga memudahkan kami kedepannya,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *