Microsoft investasikan Rp 35,9 Triliun untuk Kembangkan AI di Malaysia, Lebih Besar dari Indonesia: Okezone Techno

Uncategorized41 Dilihat

CEO Microsoft Satya Nadella (Reuters)





JAKARTA Microsoft mengatakan, Kamis (2/5/2024), kelompoknya akan menginvestasikan 2,2 miliar dolar Amerika (AS) atau sekitar 35,9 triliun selama 4 tahun ke depan di Malaysia untuk memperluas layanan cloud dan kecerdasan buatan (AI). Ini merupakan upaya terbaru Microsoft untuk mempromosikan teknologi AI-nya di Asia.


Melansir Reuters, Jumat (3/5/2024), investasi ini merupakan yang terbesar sepanjang 32 tahun sejarah Microsoft di Malaysia. Microsoft mengatakan investasi tersebut akan mencakup pembangunan infrastruktur cloud dan AI, menciptakan peluang keterampilan AI bagi 200.000 orang, dan mendukung pembangunan di negara ini.


“Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki infrastruktur kelas dunia di negara ini sehingga setiap organisasi dan startup dapat memperoleh manfaat darinya,” kata CEO Microsoft Satya Nadella saat berkunjung ke Kuala Lumpur.


Microsoft juga akan bekerja sama dengan pemerintah Malaysia untuk mendirikan Pusat Pengembangan AI nasional. Selain itu, Microsoft juga berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan keamanan siber Tanah Air.


Perdana Menteri Anwar Ibrahim, yang bertemu Nadella pada hari Kamis, mengatakan investasi tersebut mendukung upaya Malaysia untuk mengembangkan kemampuan AI-nya.


Microsoft sedang mencoba memperluas dukungannya terhadap pengembangan AI di seluruh dunia. Nadella pada pekan ini mengumumkan investasi sebesar 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 27,6 triliun di Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa Microsoft akan membuka pusat data lokal pertama di Thailand.





Quoted From Many Source

Baca Juga  Putusan Batasan Usia Capres dan Cawapres yang dibacakan pada 16 Oktober, Partai Perindo yakin MK akan bertindak benar: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *