Mikroplastik di Pasir Pantai Menimbulkan Bahaya, Edukasi Penting : Okezone Nation

Uncategorized38 Dilihat

LABUAN BAJO – Sampah plastik yang dihasilkan manusia tidak hanya merusak laut, tetapi juga mengubah kebiasaan makan makhluk laut.

Ikan remaja yang terpapar mikroplastik cenderung memilih memakan partikel plastik dibandingkan zooplankton yang hidup bebas.

Bahaya mikroplastik diajarkan kepada siswa Binus School Simprug yang sedang Immersion Trip di Labuan Bajo.

Selain itu, mereka juga diberikan program edukasi antara lain penanaman karang, pelepasan bayi penyu, pembelajaran pemilahan sampah, dan penggunaan mikroskop digital untuk mengamati mikroplastik pada sampel pasir yang dipimpin oleh Swietenia Puspa Lestari dari Divers Clean Action (DCA).

Dalam karya tersebut, Sabreena Jacob, General Manager Ta’aktana Resort & Spa, juga mengucapkan terima kasih kepada banyak komunitas yang bersedia bekerja sama untuk merintis Bersih Bajo bersama Ta’aktana Resort & Spa sejak awal.

“Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2022 saat pembangunan resor kami belum dimulai, Bersih Bajo telah berjuang bersama masyarakat setempat untuk melakukan advokasi pengelolaan sampah dan memberikan dampak nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan di Labuan Bajo, termasuk Trash Hero Komodo & Mburak. , Kole Project, WWF Indonesia, Komodo Water dan Politeknik elBajo Commodus,” kata Sabreena.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Selain kegiatan bersih-bersih pantai, Bersih Bajo kali ini juga diwarnai dengan penampilan penyanyi dan tarian para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Murni di Ruteng.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari Ta’aktana Resort & Spa dan Binus School Simprug kepada SLB Karya Murni, dan Komunitas Pencegahan Anak di Ende oleh Pastor Rudy dari Keuskupan Agung Ende. Penghargaan diberikan oleh dua orang siswa yaitu Marcus Louie Sumarta sebagai perwakilan dari Taaktana Resort & Spa dan Athena Anitya Soebagjo sebagai perwakilan dari Binus School Simprug

Baca Juga  Tampil Cantik Irish Bella Saat Lebaran, Bahagia Juga dengan Status Janda : Selebriti Okezone

Hanz Ponceca, guru dan pengajar ke rumah Binus School Simprug mengatakan, dalam kegiatan ini siswa berkesempatan melihat, menyentuh dan merasakan sendiri pengalaman berbeda dengan alam dan masyarakat di Labuan Bajo, serta belajar menghargainya.

Hanz menuturkan, “Anak-anak kami senang sekali saat menyaksikan bakat (bernyanyi) yang luar biasa dari para siswa SLB, bahkan salah satunya menyimpulkan bahwa ada disabilitas yang bisa diubah menjadi kemampuan yang luar biasa,” kata Hanz.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *