MNC Energy IATA Yakin Cadangan Batubara Bisa Capai 500 Juta Metrik Ton Tahun Ini: Okezone Economy

Uncategorized21 Dilihat

JAKARTA – PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) meyakini cadangan batu bara akan terus bertambah seiring eksplorasi yang mengungkap penemuan-penemuan baru. Hingga saat ini, cadangan batu bara IATA mencapai 386,6 metrik ton atau 25% dari total wilayah penambangan sebesar 72.478 hektar.

Direktur Utama IATA Suryo Eko Hadianto mengatakan, kegiatan eksplorasi masih dilakukan secara bertahap terhadap sisa 80% wilayah penambangan. Diperkirakan juga pada akhir tahun, cadangan batubara IATA bisa mendekati 500 juta MT.

“Mudah-mudahan dengan beberapa pengeboran akan menghasilkan angka yang lebih baik bagi IATA, karena kali ini kita hanya mencapai 20%. Jadi 386,6 juta hanya sekitar 20% dari luas wilayah, 80 diantaranya akan kita eksplorasi dan tahun ini “Mudah-mudahan ada penambahan di akhir tahun. tahun ini,” jelasnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT MNC Energy Investments Tbk 2023 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Suryo mengatakan pada tahun 2024, PT Bhakti Coal Resources (BCR) sendiri akan meningkatkan produksinya menjadi 5,1 juta MT. Selain itu, PT Putra Muba Coal (PMC) juga akan meningkatkan produksinya dari 2 juta MT menjadi 2,9 juta MT.

Kemudian PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal dari 590 ribu MT menjadi 1,7 juta MT sebagai penyesuaian produksi PT Indonesia Batu Prima Energui dari 655 ribu MT menjadi 498 ribu MT. Dikatakannya, BCR akan melanjutkan produksi dari tambang PT Arthaco Prima Energy sebanyak 73 ribu MT.

Selain itu, perusahaan juga mengoperasikan basis keuangan kontraktor penambangan, penerbangan charter, minyak dan gas serta infrastruktur untuk mendukung dan membuat perusahaan pertama memperoleh keuntungan, tambah Suryo.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Baca Juga  Viral ODGJ Akui PNS Dinas Pariwisata Bandarlampung, Dipecat Karena Kehabisan Tagihan Saat Libur Lebaran: Okezone Report

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Suryo mengatakan, upaya untuk meningkatkan nilai bisnis perseroan dan anak perusahaan terus dilakukan. Secara pribadi, BCR terus fokus pada peningkatan produktivitas pengoperasian IUP dan memulai produksi di IUP baru.

Setelah sempat terabaikan, perseroan akan terus mencari peluang untuk mengakuisisi tambang baru, baik batu bara maupun mineral lain seperti emas dan nikel, serta mengukur prospek lain terkait energi terbarukan.

Selain itu, perseroan akan terus melakukan pengembangan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas di seluruh lini usaha. Perseroan berencana memasuki bidang operasional dan bisnis pengangkutan, perdagangan, dan lain-lain, pungkas Suryo.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *