Musim Panas, Banjir di Desa Lebak Bekasi Tak Pernah Berkurang: Okezone Megapolitan

Uncategorized45 Dilihat

JAKARTA Banjir Pemecah air di Desa Lebak, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi hingga siang tadi, Minggu (24/3/2024), meski cuaca sudah membaik. Ketinggian banjir di lokasi itu pun bervariasi.

Hal tersebut disampaikan Wardi (45), salah satu warga terdampak, yang mengirimkan air dari Bogor yang menyebabkan wilayahnya terendam banjir.

“Dikirim dari Bogor, Cileungsi, saya pelanggan setia di sini. Beda tingginya, cuma di sini (depan) satu meter, belakang bisa sampai dua meter,” keluh Wardi kepada wartawan, Minggu (24/1). 3/2024).

Wardi mengatakan, air mulai masuk ke kawasan tersebut sekitar pukul 05.00 WIB dan ketinggian air tertinggi terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, menurut dia, banjir musim ini membutuhkan waktu lama untuk surut.

“Kalau pulang biasanya 3 jam setelah (ketinggian air) tertinggi, kalau lebih dari 3 jam karena laut sedang tinggi,” ujarnya.

Diakuinya, banjir hampir setiap tahun menggenangi wilayah tersebut. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan diminta untuk menyelesaikan masalah ini dengan serius.

Harapannya, bagaimana pemerintah menangani banjir ini, berdampak pada kita, masyarakat yang ada di bawah, gudang-gudangnya pulih kembali, itu yang kita minta kepada pemerintah, ujarnya.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(Aki)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ayo! Jaga Kebersihan Rumah dan Bebas Virus dan Penyakit: The Okezone Life

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *