Netanyahu Bantah Keterlibatan AS dalam Operasi Militer Israel: Okezone News

Uncategorized153 Dilihat

YERUSALEM – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menolak pemberitaan bahwa Amerika Serikat (AS) telah meyakinkan Israel untuk tidak memperluas operasi militernya dalam pertemuan mingguan tingkat menteri pada Minggu, (24/12/2023).




“Saya telah melihat publikasi palsu yang mengatakan bahwa AS menghalangi dan mencegah kami melakukan operasi di wilayah tersebut,” kata Netanyahu, tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai laporan tersebut. “Ini tidak benar. Israel adalah negara yang sah. Keputusan kami dalam perang didasarkan pada rencana operasional kami, dan saya tidak akan menjelaskannya lebih lanjut.”

Jurnal Wall Street pada hari Sabtu (23/12/2023) diberitakan bahwa Netanyahu didesak oleh Presiden AS Joe Biden untuk tidak menyerang kelompok militan Hizbullah di Lebanon karena takut kelompok tersebut akan melancarkan serangan ke Israel, mirip dengan amukan Hamas pada 7 Oktober di wilayah tersebut. di wilayah selatan Israel.

Netanyahu bersikeras pada hari Minggu bahwa tindakan Israel “tidak ditentukan oleh tekanan dari luar.”

“Keputusan mengenai bagaimana menggunakan pasukan kami adalah keputusan independen IDF dan bukan keputusan siapa pun,” kata Netanyahu.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(kaka)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan ini Juni 2024 Jakarta dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *