Panen Disiplin, Berikut Informasi KAI Tentang Tinggi dan Berat Badan dalam Peluang Kerja: Ekonomi Zona Atas

Uncategorized31 Dilihat

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya menanggapi kritik warganet terkait syarat lowongan kerja posisi Guru Tata Usaha.

Netizen menilai kualifikasi yang diminta KAI terlalu tinggi. Diantaranya, syarat IPK minimal harus di atas 3,5. Tak hanya itu, pelamar harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL dan TOEIC hingga 500.

Selain persyaratan akademik, KAI juga menetapkan persyaratan fisik yang tinggi. Untuk laki-laki minimal tinggi badan yang disyaratkan adalah 160 cm, sedangkan untuk perempuan minimal 155 cm.

Gara-gara pertanyaan tersebut, netizen memprotes KAI di platform X.

Vice President Humas KAI Joni Martinus menanggapi protes warganet dengan alasan di balik tingginya standar KAI.

IPK dan ijazah pendidikan tinggi diambil untuk dapat menilai indikator mutu pendidikan dan kompetensi calon pegawai.

Kemudian terkait kualifikasi kemampuan berbahasa Inggris, KAI ingin memiliki pegawai yang memiliki kemampuan dan pengetahuan internasional untuk menjadi pemimpin KAI di masa depan. Keterampilan bahasa Inggris juga sangat penting dalam lingkungan bisnis global.

“Seperti kita ketahui, KAI memiliki klien dan kolega dari luar negeri. “Kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang baik dapat memudahkan kolaborasi dan memastikan informasi dapat dipahami dengan jelas oleh semua pihak terkait,” ujar Joni Martinus.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Persyaratan tinggi badan mengacu pada batas tinggi badan pengemudi yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Ditjenka Kemenhub). Karyawan KAI bersiap jika ada perubahan tempat kerja.

Baca Juga  Pecahkan Rekor Lap di Le Mans, Jorge Martin: Masih Perlu Maju: Okezone Sports

“Untuk berat badan, kami mengikuti aturan WHO untuk BMI (indeks massa tubuh) yang sehat dan rendahnya risiko diabetes melitus atau penyakit jantung akibat obesitas atau kelebihan berat badan,” kata Joni kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Joni menambahkan, standar tinggi KAI sejalan dengan komitmen KAI terhadap kualitas dan kinerja. Standar yang tinggi akan membangun tim KAI dengan individu-individu yang memiliki integritas dan kemampuan bersaing yang tinggi.

“Hal ini dapat berkontribusi pada produktivitas, inovasi, dan peningkatan layanan kepada pelanggan yang kompleks,” ujarnya.

Hingga tanggal 22 April, KAI bersama PT Dayalima Recruitment membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi Management Trainee.

Baca selengkapnya: Syarat kerja KAI minimal IPK 3,5 diumumkan, ini kata manajemen

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *