Pedagang Pasar Samarinda Tinggalkan Pesan Ini Jika Ganjar Jadi Presiden: Okezone Negeri

Uncategorized59 Dilihat

SAMARINDA – Calon Presiden nomor urut 3 dari Partai Perindo Ganjar Pranowo turut mengecek harga pangan di Pasar Segiri, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Ini merupakan pasar ketiga yang dikunjungi Ganjar selama kampanyenya di Kaltim.

Saat blusukan, Ganjar mengecek harga kebutuhan pangan seperti cabai, sayur mayur, dan beras. Ganjar kemudian berbincang dengan seorang pedagang lada di Pasar Segiri.




Seorang pedagang bernama Sulastri menceritakan kepada Ganjar, saat ini harga cabai dan tomat juga sedang tinggi. Harga cabai, kata Sulastri, juga 100.000 per kilo garam.

“Apakah harga cabai sudah turun? “Apakah harganya masih tinggi?” Ganjar bertanya pada Sulastri.

“Cabai Rp 100.000,” jawab Sulastri.

Untuk itu, saat ditemui perwakilan berambut putih tersebut, Sulastri berharap bisa memberikan solusi agar ke depan harga pangan bisa stabil khususnya di wilayah Samarinda.

“Kami berharap harga bahan pokok bisa turun dan stabil,” harap Sulastri.

Mengakui keluhan tersebut, Ganjar mengaku saat berkeliling pasar di Kaltim keluhannya sama, yakni biaya makan.

Di tiga pasar yang dikunjungi Ganjar yakni Pasar Baru Balikpapan, Pasar Loa Kulu Kutai Kartanegara, dan Pasar Segiri Samarinda, harga yang masih tinggi, kata Ganjar, adalah cabai.

“Satu hal yang kami temukan adalah cabai masih tersedia dan harganya masih tinggi. “Kalau kita lihat di Samarinda, ternyata cabainya didistribusikan ke tempat lain dan harganya masih tinggi,” kata Ganjar.

Saat berkunjung ke Pasar Segiri Samarinda, ia juga mendapat keluhan masyarakat mengenai mahalnya harga pupuk. Menurut penuturannya, tentu hal ini sangat meresahkan mereka, terutama mereka yang sehari-hari bertani.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Baca Juga  Selisih Gaji Masinis KAJJ dan KRL: Zona Ekonomi


Keluar dari pupuk dan ibat, bagaimana mempersiapkan proses produksi agar lancar. “Hal ini terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Ganjar.

Ganjar juga mengatakan, jika ingin mewujudkan kedaulatan pangan maka ia merasa perlu adanya perubahan. Harapannya dapat memajukan sektor pertanian Indonesia.

“Kalau kita menginginkan ketahanan pangan, kedaulatan pangan, sepertinya kita harus membuat regulasi atau perubahan yang sedikit transformatif bagi pertanian kita,” tegas Ganjar.

Menurutnya, memasuki hari kesembilan kampanye, Ganjar sudah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia. Mengawali kampanye, Ganjar berkunjung dan berkeliling Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kemudian Ganjar terbang ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Keesokan harinya, Ganjar melanjutkan kampanyenya ke beberapa daerah di NTT dan Nusa Tenggara Barat seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok.

Setelah itu, Ganjar juga berkampanye di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk menyapa masyarakat di sana.

Sejak kemarin, Ganjar menginjakkan kaki di Kalimantan Timur untuk berkampanye di Kota Balikpapan, Kota Kutai Kartanegara, dan Kota Samarinda.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *