Peduli Ketahanan, Ratusan Anggota Ansor dan Banser Lindungi Natal dan Tahun Baru 2024: Okezone Megapolitan

Uncategorized162 Dilihat

TANGSEL – Satuan Koordinasi Dinas (Satkorcab) Banser Kota Tangsel mengeluarkan Siaga untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 di Kota Tangsel.




Sebanyak 250 personel Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Tangsel. Hal ini untuk memastikan kesiapan pegawai dan kelancaran perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Ansor Banser telah mengeluarkan Surat Siaga dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kami menyiapkan tim sekitar 250 (pegawai),” kata Kepala Satkorcab Banser Kota Tangsel, Yoyo Rahmat, Minggu (24). /12/2023).

Lanjutnya, 250 petugas Banser dilantik untuk berjaga di setiap lokasi yang ditentukan, sesuai dengan permintaan pihak Gereja dan Polri selaku pengelola dan penanggung jawab keamanan Perayaan Natal 2023.

“Kami akan selalu siap jika meminta bantuan terkait keamanan,” lanjut Imam Fitra Ramadhan selaku ketua PC GP Ansor Kota Tangsel.

Dia menjelaskan, lokasi penjagaan Banser sudah tersebar di beberapa gereja, khusus untuk perayaan Natal 2023 besok.

Sebagai badan otonom dari NU, dia menegaskan Ansor Banser akan selalu siap menjalankan perintah dan pesan kyai Nahdlatul Ulama.

“Ansor-Banser siap mengamankan Perayaan Natal 2023 sesuai dengan ajaran kiai kita, serta dapat menjaga persatuan antar umat beriman, khususnya menjaga persatuan antar umat beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Menurut pemuda yang akrab disapa Cak Imam ini, kontribusi Ansor dan Banser dalam pemeliharaan Gereja merupakan salah satu bentuk toleransi. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari ajaran agama Islam tentang bersikap baik terhadap sesama manusia.

Baca Juga  Resep Dimsum Enak dan Lembut, Bisa Dibuat di Rumah: Okezone Life

“Semangat toleransi harus terus ditanamkan di hati kita. Meski mereka tidak seagama dengan kita, setidaknya mereka tetap negara dan negara kita. Mereka pantas mendapatkannya. keamanan di negeri ini,” jelasnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Cak Imam sangat yakin, kegiatan pengamanan gereja tidak akan mengurangi keimanan anggota Ansor dan Banser sedikit pun. Bahkan, akan meningkatkan rasa toleransi dan memperkuat prinsip moderasi beragama.

Selain itu, Cak Imam juga mengingatkan rencana penting lainnya yaitu Rencana Nasional Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berupa Sosial dan pemasangan Stiker Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di seluruh wilayah dan wilayah. -Kabupaten di Kota Tangsel.

“Program ini sangat strategis sebagai pusat data warga NU di Kota Tangsel,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *