Pegadaian Ikut Dukungan 5 Way, Tingkatkan Kesehatan Mental Pekerja BUMN: Zona Ekonomi

Uncategorized92 Dilihat

Balikpapan – Menteri BUMN RI Erick Thohir terus berupaya meningkatkan kesehatan mental pegawai BUMN melalui acara roadshow dengan mengajak generasi BUMN untuk berpartisipasi dan peduli terhadap kesehatan mental. Acara bertajuk 1000 Cerita Rakyat yang merupakan edisi ke-5 ini berlangsung pada Selasa (27/2) di Pantai Watu Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebanyak 300 pegawai muda BUMN dari generasi milenial dan Gen Z ikut serta dalam proyek ini.

Erick Thohir melalui Pejabat Khusus III Arya Sinulingga mengungkapkan, Menteri Erick ingin pegawai BUMN memiliki tenaga dan kesehatan yang kuat sejak muda sehingga ketika menjadi pemimpin di BUMN bisa memberikan pekerjaan yang baik.


“Tentunya pekerjaan ini mencakup dua aspek dari pihak perusahaan dan kelompok kerja. Anda bisa membawa perusahaan meraih keuntungan tetap, di sisi lain Anda juga memiliki karyawan dengan kesehatan fisik dan mental yang baik. Lebih lanjut, Pak Erick terus mendorong individu yang berusia di bawah 40 tahun untuk menjadi pengelola perusahaan. “Pak Menteri sangat peduli dengan kesehatan mental, makanya kami mendorong BUMN menjadi pionir dalam hal kesehatan mental,” kata Arya.

BACA JUGA:

Hal ini sejalan dengan Employee Engagement Policy (EWP) yang dirilis Menteri BUMN beberapa waktu lalu. EWP menjadi landasan agar seluruh BUMN dan pegawainya tidak hanya mengejar keuntungan bagi perusahaan tetapi juga memberikan keseimbangan bagi kesehatan mental pegawai.

Dalam pertunjukan Stories 1000 People mewawancarai sejumlah tokoh yang dekat dengan kesehatan mental antara lain Aurelie Moeremans (aktris), Adinda Cresheilla (Princess Indonesia Tourism 2022), Hendrick Tanuwidjaja (Mindfulness Trainee), Raden Prisya (Mindfulness & Peace Coach), Fadjar Djoko Santoso (Pelari Milenial/BUMN & VP Corporate Communication Pertamina).

Baca Juga  Penghentian Doa Bersama, Bacaleg Perindo Kota Bandung Siap Menang di Pemilu 2024: Okezone News

Ada juga sesi konsultasi tatap muka khusus dengan psikolog untuk perawatan kesehatan mental. Selain mengundang pegawai BUMN di Kalimantan dalam acara 1000 People Telling Story, workshop BUMN influencer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi pegawai BUMN melalui media sosial.

Workshop tersebut sarat dengan momen dan tema penting untuk membuat konten bagi Properti Ibu Kota Negara (IKN) dan BUMN di Balikpapan. Acara ditutup dengan lari pagi Fun Run 5K pada Rabu (28/2) bersama seluruh peserta acara dan BUMN Runner Kalimantan dengan rute start dimulai dari Lapangan Merdeka hingga Komplek Perumahan Pertamina Balikpapan.

Keseluruhan rangkaian acara tersebut merupakan kerjasama Kementerian BUMN dengan Pertamina, Pegadaian, Bukit Asam dan Pembangunan Rumah (PP). Kalimantan Timur (Balikpapan) terpilih menjadi kota ke-5 dalam rangkaian acara roadshow tersebut setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Magelang), Jawa Timur (Malang), dan Bali (Denpasar).


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(FDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *